KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.40



 
dyandesign pixabay.com





Sekitar 5 bulan yang lalu ,suami saya yg seorang pedagang dipasar,dan saya yg hanya berdiam diri dirumah,mau bekerja keluar rumah pun suami tak mengizinkan karna beliau bilang, kalau beliau lah sang pencaari nafkah,tiba saat nya selama 3 bulan pasar yg sepi,pemasukan tak ada,pengeluaran biaya hidup yg semakin tinggi,harga pangan yang tak ada turunnya yang ada melambung tinggi bak roket yg siap menjulang menuju biru nya langit..

Sempat putus asa ,mencari jalan keluar yg tiada pernah bisa ,akhirnya hutang demi hutang ditumpuk hanya untuk makan sehari hari saja...
Ketika hutang semakin banyak ,sempat berfikir bagaimana jalan keluar nya???
Setiap selesei sholat tak pernah ada doa yg diucap ,tak pernah sadar jika doa adalah penolong terbesar yg pernah ada ,karna kekuatan doa lah yang mampu menompang kehidupan ini...

Dan saat keadaan begitu mepet ,saya dan suami sadar dgn mulai sholat tepat waktu ,berdoa yg tiada pernah hentinya ,istighfar ,mohon ampunan ,kekuatan doa memang sangat luar biasa,alloh hadiahkan kami rezeki yg begitu besar ,hingga akhirnya saya dan suami bisa melunasi hutang kami ,dan hidup seadanya dengan rumah yg masih kontrak ,tapi kami sadar kami punya alloh sang maaha penolong ,yg maha pengampun dan maha memberi..
Ketika itu kami sadar bahwa sholat tepat waktu juga berdoa adalah kunci bahwa alloh benar benar ada buat kami...

Bukan sekedar hari ini berdoa kemuadian alloh langsung berikan ,tapi sebesar apa keistiqomahan kita memohon dan berdoa pada alloh?
Sejak saat itu saya percaya bahwa kekuatan doa mampu mengalahkan segalanya
😊
Barokalloh...

Dan inilah kisah doa yang dikabulkan Allah.






Assalamualaikum.
Th 2007 sya memutuskan utk menikah lalu resign dari kantor demi ketaatan saya pda suami. Banyak yang menyayangkan keputusan trakhir saya itu, sya adalah dosen muda disebuah perguruan tinggu wktu itu. Stahun kemudian sya mlahirkan seorang putra, dan ditahun yg sma suami sya mulai sakit2an, dan tak terduga dia diambil Yang Maha Kuasa. Dia meninggal. Terasa hancur hidup saya, hidup sendiri dengan seorg bayi usia 11 bulan, pengangguran, dan lebih buruk lagi terlilit hutang. Saya merasa sesak, hancur, sulit skali rasany untuk sekdar bernafas. Semi ggu kemudian anak saya masuk RS, diagnosa dokter dia terinfeksi TB paru dan harus mnjalani pengobatan 9 bln.dlm perjalan pulang, aku menangis, duh Allah belum cukupkah Engkau beri hamba cobaan? Sesampainya sya dirumah sya bersimpuh, sholat dua rakaat. Saya berdoa "Tolong aku, kuatkan aku ya Robb" hanya itu doaku karena rasanya sulit sekali utk bicara. Keesokan harinya, tman alm menelpon lalu mnta no rek. Tak disangka teman alm itu mengirimkan uang 5jt.tp utang kami 35 juta. Dri mana ak dapat sisany? Sya tak mngerti, rezeki dtg bertubi2 hingga lunas smua hutang sya dan alm. 1 hal yg saya petik dri ujian hdup saya itu "jalani saja hidupmu, jangan gelisah selama kau bergantung pda Allah. Dia yang akan menjamin". Smg menginspirasi. wassalam.






Yakinlah sekecil apapun keinginan pastia akan di kabulkan oleh Allah melalui doa doa yang kita panjatkan. Saya mempunyai bercita2 mempunyai anak yang hafidz Al-qur'an, itu masih sekedar keinginan dan anak saya baru kelas 1 sdit saya pikir nantilah SMP di masukkan ke pesantren tahfidz, tapi di saat anak baru kelas 2 sdit kakak saya mengajak untyk masuk ke pesantren tahfidz bersama sepupunya saya bersyukur dan juga khawatir, bersyukur karena keinginan saya terkabul lebih cepat dari yang Saya bayangkan dan khawatir dari mana akan mendapatkan biaya yang tidak sedikit di situ saya hanya berdo'a ya Allah jika memang ini kehendakmu dan baik untuk kami dan anak saya mampu menjalaninya maka luluskan anak saya dalam ujian masuk tahfidz, tapi jika tidak lulus maka kami menerimanya dengan lapang dada, saya hanya berdo'a berdo'a dan berdo'a dan Alhamdulillah anak saya lulus ujian yang di ikuti oleh 700 lebih peserta dari seluruh indonesia dan lulus sebanyak 60 siswa, dan satu2nya anak laki2dari kalimantan timur, bahagia iya waktu itu saya sangat bahagia tapi sesaat kemudian saya berfikir dari mana saya akan mendapatkan biaya yang tidak sedikit saya bingung menelpon kesana kemari demi mencari biaya, jalan buntu saat terakhir membayar administrasi saya menelpon kakak ipar dia bilang ada yang pakai saja, alhamdulillah administrasi selesai. Kemudian mengumpulkan lagi uang sedikit2 untuk membayar hutang ke kakak ipar sudah terkumpul 50%, kakak ipar tiba2 menelpon ada uang dari embah buat cucunya yang di pondok tahfidz dan hutang saya ke kakak ipar hanya di minta 50% saja alhamdulillah rezeki tak terduga.



Assalamualaikum wrwb..
Bulan Oktober Akhir tahun 2105...waktu itu uang ibu2 simpan pinjam arisan(RIBA) yg Saya bawa saya pake dulu (baca BUAT BAYAR UTANG BANK BRI)...tiba tanggal pelunasan(pengembalian tutup arisan) saya &suami tdk ada uang sm sekali...tak poll in dhuha&tahajud,dtg ke panti asuhan..solat bareng..ngaji bareng(disitu saya bs bersyukur..Alhamdulillah masi pnya ortu lengkap..serasa mo mati pnya utang 5 jt..Astaghfirullah)..Alhamdulillah disitu Allah belum kasih solusi.....saya telpon temen2 dgn berharap temen ada yg kasih pinjam...ternyata....ZOONK...(Makanya jangan berharap selain sama Allah)...
Hari H semakin dekat...habis tahajud nangis2...gmn pahh..blm ada uang...pdhl udah hari Sabtu(pelunasan hari minggu)
akhirnya saya pinjam uang tante saya...sayaa bilang "tante pnjam uang dong".....kata tante "berapa??"..5 jt...Alhamdulillah cair sore nya..dgn catatan "motor dgadai..tanpa bunga blass(Alhamdulillah)..
Dah slese deh masalah ganti uang ibu2...waktu berjalan beberapa minggu...uang tante diminta..(Astaghfirullah belum ada uang blass)...tambah kenceng lg tahajud...tiap hari badan rasane adem panas..jantung dag dig dug..uang darimanaaaa...Yaa Allah hamba pasrah..hamba manut....hamba kapokk utang apalagi bank...Astaghfirullah... Inget postingan pak saptuari kata2 nya "mundur selangkah melompat maju"...saya jual COLT BAGONG yg lama ngnggur
Suami cb psg iklan di olx..tp g bisa2( baca gaptek)..lalu sy yg pasang..Alhamdulillah lgsung banyak yg respon..saat itu jg banyak yg dtg liat kondisi COLT nya...Alhamdulillah dr banyak yg liat belum deal jugak...(hiks)..
Suami bilang..Yaa Allah mbok yo ada yg beli tanpa nawar..kayak aq dlu beli nya jg g nawar...
Hari Jumat sore ada suami istri dtg dr daerah Patukan Gamping ke Kuncen Karangturi.posisi sy nganter anak TPA..suami Lobi...dtelponlah saya.."buk dtawar 8,5jt gmn??" lgs tak jawab"kasih pa,,culll ra owell"...Alhamdulillah bapak nya tanpa tawar sambil bilang.."kalo mau mobil bagus ya di showroom"..hihihi..
Singkat cerita..itu uang buat bayar 5jt+ dkasih bapak mertua buat bayar urunan sertifikat bapak yg belum jadi.. 
Terimakasih Yaa Allah..pak Saptuari inspirasinya...bapak yg udah beli COLT nya..tante yg udah sering kasi pinjam uang..suami tercinta..semoga Allah membals kebaikan panjenengan dgn JannahNya..sampai ketemu dipintu Surga...Aamiin Yaa Robbal'alamiin..
Utang membuat kehinaan disiang hari&kegelisahan di malam hari...maluu sama Allah...sering ngabulin doa2..meski diri berlumur dosa...
Semoga semuanya djauhkan dr dosa& hutang...Aamiin
(Saya Asti pakk..yg minta poto+ttd di Gaia hotel pas private class PPA..)*maap panjang bgt ceritanya....
Wassalammu'alaikum wrwb





Bercerita tentang kekuatan doa, banyak cerita yang sebetulnya banyak cerita yang ingin disampaikan.

Mulai dari hal sederhana seperti saat pulang sekolah ingin sekali memakan toge goreng tapi karena tidak punya uang jadi langsung pulang. Dalam perjalanan berdoa, sesampainya di rumah ada yang membawakan toge goreng sehingga bisa langsung menyantap tanpa mengeluarkan uang. Alhamdulillah..

Sampe hal yang saya rasa berat untuk dijalani, seperti yang terjadi bulan lalu. Kami (saya dan suami) sudah berazzam untuk tidak menggunakan kartu kredit lagi saat tak punya uang (setelah sering membaca soal riba dan cara terbebas dari riba dari Mas Saptuari), jadi kami menahan diri untuk sama sekali tak menggunakan lagi. Padahal saat itu butuh banget dan ngga ada uang sama sekali. Jadi strateginya saya mengajak anak-anak di dalam rumah agar tak jajan. Kalopun mereka mau jajan (kami tinggal di kampung yang tukang jajan macam-macam lewat setiap hari), saya yang bersembunyi dan bilang hari ini belum ada uang. Saya berdoa agar diberi kekuatan dan jalan keluar terbaik saat itu dibarengi sedekah saat punya uang, walau sedikit. Alhamdulillah anak-anak dapat rejekinya masing-masing, entah ada yang ngajak makan atau ada yang kasih jajan. Sedangkan untuk makan, ada aja jalan untuk mendapatkannya, entah ada yang milad jadi dibagi makanan atau memang ada yang beri makanan.

Perjuangan berat tapi Alhamdulillah kami bisa melewatinya. Dan hal ini masih dalam perjuangan. Smoga perjuangan kami bisa berbuah manis, sehingga tak hanya riba yang bisa kami tinggalkan, tapi juga bisa bermanfaat untuk orang sekitar.. Aamiin..

Dan inilah kisah doa yang dikabulkan Allah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.40"