KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.7





Saya akan share ketika saya mau dapat momongan... 
kita menikah hampir 1 tahun banyak dari keluarga, teman, tetangga dll yang selalu bertanya kapan punya anak? Sekarang jika Allah titipkan kepada saya.. banyak cara saya lakukan dari berobat ke dokter tapi belum sampai tahap program, saya hanya konsultasi saja dan juga di urut sampai 2x dan yang ke 3 saya minum madu penyubur dan saya juga memutuskan resign dari tempat kerja. Barangkali dengan saya lebih banyak waktu istirahat dirumah saya cepat dapat anaknya.. 
Hampir usia pernikahan saya 19 bulan saya sempat mengalami bakteri keputihan sampai2 saya berfikir apa ini ya Allah kau belum memberiku anak, tapi kau berikan saya penyakit seperti ini.. 
Dan akhirnya saya dan suami memutuskan periksa ke Dr.obgn ternyata saya mengalami keputihan yang sudah parah dan itu bakteri yang selama ini saya susah buat punya anak. Selama 2 bulan saya berobat jalan dan pesan dari Dokter tidak boleh berhubungan selama masa pengobatan dan saya mencoba merubah doa dan cara pola pikir saya agar saya selalu bersyukur Allah sudah memberikan saya sehat. Gimana klo saya tidak sehat saya pun pasti susah punya anaknya. Saya banyak lakukan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan atas ijin Allah saat bulan ke 3 waktunya periksa ke dokter, saya merasakan badan saya seperti pegal2 semua dan saya iseng pagi2 tespect Alhamdulillah hasilnya positif. Kenapa saya postif, karena menjelang pemeriksaan bulan ke 3 kita anniversary 2 tahun, kami lupa klo malam itu sempat bersetubuh ya kita selalu berdoa saja. 
Jadi anda yang masih belum dikarunia anak coba ubah doa dan pola pikirnya. Jangan berdoa selalu ingin punya anak, tapi berdoalah klo kamu bersyukur atas apa yang Allah berikan dan ubah pola pikir mu " YAKIN ALLAH BERI DIRI INI" Terima kasih. Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.



Saya ikutan ya.
Saya dan kedua anak saya saat ini masih tinggal dengan menumpang di rumah salah seorang teman.
Kebetulan rumahnya ini tidak ditinggali dan dijadikan tempat mahasiswa2 praktek klinik karena kebetulan istrinya seorang bidan.
Suatu saat ada beberapa mahasiswa yg ingin ngekos dirumahnya dan salah satunya adalah cowok.
Saya bilang sama teman saya itu agar cowoknya biar cari tempat kost lain karena menghindari dosa dan fitnah akan tetapi teman saya bilang gak bisa karena mereka satu kelompok yang harus mengerjakan tugasnya sama2.
Akhirnya saya pasrah, saya bisa apa wong rumah itu miliknya, saya gak bisa berbuat apa2.
dan dalam sholat saya mengadu pada Allaah. Saya bilang sama Allaah rumah ini milik-Mu yaa Allaah meskipun saat ini Engkau pinjamkan kepada temanku, tolong hindarkan saya dari dosa yaa Allaah bagaimanapun caranya saya pasrah pada-Mu.
Dengan segala kepasrahan dan kekhawatiran dalam diri saya, Maasyaa Allaah wal hamdulillaah...
Seminggu kemudian Allaah mengijabah doa saya.
Ternyata anak cowok itu gak jadi kost dirumah teman saya dan memilih tinggal di rumah dinas dokter yang tidak terpakai.
Entah Allaah telah meluluhkan hati teman saya atau apapun itu saya yakin Allaah maha besar dan maha mengetahui kesulitan hamba-Nya.
Allaahu Akbar.



Banghady Cloth

Assalamualaikum..saya dari Kediri Jatim..
Saat itu bermula dari pengetahuan yang minim tentang hutang & gengsi yang berlebihan, apalagi saya yang gak pernah sholat, apa lagi zakat, sodaqoh & infak sama sekali gak ada dibenakku,.kala itu saya mau punya hajat khitanan anak saya yang dilaksanakan 10 Juni 2014,.bingung mau cari biaya kemana, sebagai karyawan swasta gaji pas2an untuk biaya khitanan anak saya, sebagai solusinya saya beranikan diri & tanpa mikir panjang tepatnya bulan Mei 2014 saya utang pinjaman di BRI KUR sebesar 10 juta yang diangsur 2 tahun, dengan asumsi bulan Mei 2016 lunas,.gengsi dong sama tetangga & temen2, masa punya hajat gak dirayain,hehe.. Akhirnya acara digelar dengan meriah dengan hidangan ala prasmanan meskipun sebenarnya prasmanan cuma kuah rawon & es campur, juga music elektone yang sebenarnya gak perlu, demi gengsi biar keliatan kita mampu.,angsuran perbulan bisa saya angsur dengan tepat waktu, singkat cerita bulan Maret 2015 saya memutuskan resign dari kerja dengan alasan pengen usaha sandal & akhirnya saya resign, dg modal laptop yang saya jual akhirnya gak berapa lama cuma satu bulan usaha sandal bangkrut karena minimnya pengalaman tentang pasar sandal, hancur sudah, modal habis tapi angsuran tetap jalan, lagi2 dengan minim penglaman secara gak sengaja saya posting kaos kok ada yang beli, dengan modal 250 ribu dari uang utangan juga,. tapi akhirnya lama2 bisa berkembang tapi cukup buat makan tidak untuk buat bayar angsuran, harusnya bulan Mei 2016 lunas ternyata gak sesuai rencana, nunggak x8, titik balik tepatnya bulan Februari 2016 ada temen dari Tangerang yang seorang pengusaha kardus order baju dengan design cover buku Kembali Ke Titik Nol, saya gak tau itu sebenarnya design apa, tapi ada tulisan Kembali Ke Titik Nol kok saya merasa juga begitu, dari karyawan nekat pengen usaha tanpa rencana dulu, setelah tanya2 ke temenku ternyata itu cover buku yang dirilis SAPTUARI SUGIARTO, kepo dong. Akhirnya saya browsing pengen tau aja ringkasannya, karena mau beli bukunya gak mampu, haha... Setelah tau ringkasan & profil kang SAPTUARI akhirnya terinsipirasi,.HUTANG ADALAH BIANG dari Maslah kehidupanku. Akhirnya saya, belajar sholat, ikutan tetangga ngaji sana sini, memaksakan diri untuk sodakoh & infak juga stop hutang apalagi berbau riba, tiap hari saya sholat dhuha, doaku cuma 1 aja, hutangku bisa lunas dengan jalan yang mudah, aku pasrahkan hidupku pada Allah. Blarrrr.......tepatnya bulan November 2016 saya bisa ambil BPKB senilai 4 juta, yang gak sadar itu rejeki dari mana, padahal aku sudah pasrah kalau motor saya satu2nya harus diambil bank, Terima Kasih Tuhan doaku selama ini Engkau kabulkan, hutang lunas dengan mudah tanpa ada denda sepeserpun, langsung aja BPKB saya foto trus saya kirimkan kang Saptuari yang selama ini secara gak langsung menginspirasi saya. Akhirnya hutang lunas, tidur nyenyak, makan kenyang, ibadah lancar, bahkan sekarang saya ditunjuk jadi ta'mir bag pendanaan & jadi kru disebuah pengajian kyai yang terkenal di Kediri. Terima kasih semoga bisa bermanfaat. Wassalam.


Sebuah cerita ringan tapi selalu membuat saya takjub dan mengucap hamdalah saat mengingatnya. Suatu hari saya dan suami tidak bekerja, kami mencoba membuka usaha roti kecil2an seadanya. Meski kami punya keinginan namun nyatanya kami tidak miliki uang, berharap bisa hidup dengan usaha tersebut suatu ketika, dan berharap utang riba saya yang 20 juta itu lunas secepatnya. Tapi untuk modal saja tidak ada. Saya belajar untuk memperbaiki sholat tepat waktu dan beberapa sholat sunah sambil memohon untuk dimudahkan jalannya. Saat itu, uang Rp 500 pun kami tidak punya, hanya beberapa bahan dasar roti sebagai modalnya. seharian puasa karena tidak ada uang. Saat anak merengek minta susu pun saya hanya bisa nelangsa. Kami hanya berharap hari itu ada rejeki untuk kami, entah darimana yang penting halal. Hari sudah mulai petang, kami benar2 hanya bisa berdoa agar esok ada rejeki entah itu pekerjaan ato pesanan roti esoknya. Setelah sholat maghrib tiba2 ada sms yang memberitahukan kalau ada uang sebesar Rp 350 ribu masuk rekening. Saya cari tau dari mana uang itu, ternyata itu adalah komisi penjualan buku bulan lalu yang baru masuk dibulan ini. Masya Allah, saya benar2 bersyukur dan takjub berkali2 mengucap tasbih. Allah benar2 luar biasa, Ia hanya menuntut hamba-Nya untuk patuh saja dan tak lama apa yg diminta hambanya pun dikabulkan-Nya. Subhanallah...





Assalamualaikum
Bissmillahirrahmaanirrahim

Sedikit cerita & pengalaman saya.
Setahun yang lalu Alloh memberi ujian padaku, anakku satu" nya sakit masuk rumah sakit.
Awal sakit perut kita periksa kedokter dokter tak sanggup, kita ke puskesmas 2 hari. Puskesmas juga tak sanggup, terus kami pindah ke rumah sakit yang tergolong elit & terkenal. Apa yg terjadi ? Anak kesayanganku baru di periksa sudah di vonis usus buntu, dan kami pun tidak terima vonisan perawat itu, tapi Alloh memberi jalan lain si dokter tidak ada di tempat, kami langsung minta pindah RS lagi.
Setelah pindah RS, perawat & dokter bilang juga perkiraan usus buntu dan harus operasi,dan harus menyiapkan biaya jutaan untuk operasi, tapi kami yakin anakku tidak sakit usus buntu, setelah 5 hari di RS & menunggu hasil lab, kami hanya berdoa dan ikhtiar pada Alloh, saya hanya pegang uang 500 ribu, keluarga, sodara bertanya. " kamu punya uang berapa? ".
Aku hanya tersenyum. pokoknya ada lah dan tak saya sebutkan jumlahnya.
Seminggu di RS, kami menunggu hasil detailnya lab, akhirnya hasil pun keluar.

anakku hanya infeksi lambung saja.
Pas waktu perawatnya bilang " total biayanya selama 1 minggu ini ya pak ???? ".

Hehh...aku baru sadar loh..aku kan gak punya uang segitu banyak (dalam hati)
tapi aku terus ikhtiar, mencoba telpon sahabatku..
Hallo...
Sahabatku bilang " kenapa seminggu gak kerja? ".
Aku bilang anakku masuk rumah sakit dan aku butuh tambahan biaya...

langsung saja tanpa basa basi, aku bilang ke dia pinjam uang jutaan untuk biaya.
Apa yang dia bilang...??? " Tunggu 15 menit ya...saya masih sibuk ".

Harapan & keyakinan hanya dapat pinjaman dari sahabatku.
Apa yang terjadi.... Subhanalloh, bbm berbunyi isinya struk tranferan jutaan 

& tulisan uangnya sudah saya transfer.
Dalam hati menangis...Engkau Maha Penolong ya Alloh.
Hari terakhir kami di bolehkan pulang dan keluarga pun kaget. 

Dapat dari mana biaya sebanyak itu, dan aku bilang ada rejeki dari temanku mak.....sodara????.

itulah sedikit cerita hidupku.
Jika kita selalu dekat dengan Alloh, jangan pernah ragu atas nikmat-Nya,

selalu ada kemudahan dibalik kesulitan.
Yakinlah Alloh selalu bersama kita.
Kun fayya kun. Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.

Wassalam.


Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.8

Postingan terkait: