KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.35





Doa adalah senjata orang mukmin yang paling ampuh.

Saya seorang ayah dengan satu orang istri dengan tiga orang anak usia sekolah dasar.
Saya dan istri bekerja. Saya karyawan swasta, istri saya seorang perawat dengan status Pns.
Cerita tentang kekuatan doa ini saya awali saat istri saya curhat. Teman2 nya yang satu lifting saat masuk Pns sudah banyak yang sekolah lagi dan punya jabatan di rumah sakit. Dan tiba sampai satu titik, curhatnya berupa kepasrahan bahwa dia tidak bisa sekolah yang lebih tinggi dan karir di rumah sakit mentok. Memang saat itu, kondisi keuangan kami tidak memungkinkan istri kuliah lagi.
Kasihan dengan istri dan percaya akan kekuatan doa, mulai saat itu, bila saya berdoa, saya sisipkan doa buat istri, agar tercapai cita2 dan keinginannya.

Satu tahun atau dua tahun kemudian, istri saya cerita, bahwa dia daftar beasiswa kuliah di perguruan tinggi. Pendaftaran yang akan ditutup 2 hari lagi. Istri saya tidak ada yang kasih tau hal ini sebenarnya. Ia secara tidak sengaja bertemu teman yang mau mengembalikan formulir pendaftaran. Istri saya tertarik dan langsung proses pendaftaran di sisa dua hari itu. Alhamdulillaah berkas2 dapat dikumpulkan dan diserahkan sesuai waktunya.
Doa makin kencang, mudah2an istri lulus seleksi mendapat beasiswa. Saatnya pengumuman. Deg..istri saya tidak lulus beasiswa, lemes,nangis. Tapi masih bisa kuliah dengan biaya sendiri.

Istri minta pendapat saya selaku suaminya. Saya bilang ya sudah maju saja terus, nanti biayanya sama2 kita cari. Istri manut. Padahal saya juga bingung dari mana dapat uangnya, saat itu sekitar 17 juta an. Uang pendaftaran dan semester pertama dan harus dibayarkan bulan depan.
Usaha dan doa lebih dikencengin. Akhirnya kami nyerah dan pinjam uang ke kakak istri. Namun tiba2 istri saya dapat kabar, dia dapat beasiswa. ada peserta yang dapat beasiswa mengundurkan diri, jadi jatah beasiswanya jatuh ke istri saya.. ALLOHU AKBAR.
Uang yang telah kami pinjam kami kembalikan sebagian, karena kami tetap harus bayar uang pendaftaran. Beasiswa hanya menanggung biaya semester.

Sekarang istri saya sudah lulus kuliah, uang kakak ipar pun sudah kami lunasi selama 2 semester..
Alhamdulillaah ya Robb.. Kami yakin doa adalah senjata orang beriman. Doa adalah jalan keluar. Terlebih doa saat kepasrahan kita sampai pada level benar-benar pasrah. Pasrah yang sebenarnya. pasrah bahwa kita hanyalah seorang hamba yang hanya bisa mengiba kepada Tuhannya. Berikut dari saya untuk kisah do'a do'a yang dikabulkan.

Terima kasih.





Ceritanya gini..

1. The Power of Al Fatehah

Aku punya buku CIUTnya mas saptu dan masih inget sampe sekarang tentang cerita mas saptu tentang surat Al fatehah yang di tulis di buku itu. Ini kedua cerita masih anget alias baru aja terjadi
Kemaren pas tanggal 3 februari saya dan kawan2 ingin mengikuti sholat jumat bersama di Masjid Agung palembang plus mengikuti aksi bela ulama.
Nah rencana semula berangkat dari rumah jam 10 tapi karena cah gemblung semua jamnya jadi molor kaya karet yang akhirnya bisa berangkat jam 11 wah iki waktune mepet selain jauh pasti jalan macet karna selain jam sibuk juga lagi ada proyek LRT
Singkat cerita pas sampai di km 7 alias 7 km lagi sampai lokasi, sesuai dengan pridiksi saya. Jalan macet total deretan mobil wes koyo sepur parkir sampai jauh memandang ke ujung jalan sana padat mobil semua mandeg grekk gak begerak waktu itu jarum jam sudah menunjukkan angka 11:40 wah iki mesti telat karena mobil gak bisa bergerak, maklum di kota palembang kalo sudah macet pasti parah wes koyo negara jakarta wae. Tiba2 inyong eling tentang surat Al Fatehah yang mas sabtu tulis di buku CIUT, terus saya ajak temen2 semobil baca surat Al Fatehah sebanyak mungkin Insya Allah dengan ijin Allah kita akan sampai ke masjid tepat waktu plus kita buktikan The Power of Al Fatehah
Tapi konco2 gak mau, gak yakin malah ada yang nyeletuk wah kalo kita ini belum sampai ke situ kita masik terlalu sibuk dengan urusan golek duit itu kelasnya kyai katanya.
Yoweslah aku ngalah akhirnya aku baca sendiri dalam hati fokus dan yakin Allah akan beri jalan
Dan Alhamdllah gak lama sekitar 5 menit mobil mulai bergerak bisa jalan pelan2 walau gak ngebut wuzzz.. Mobil terus jalan dan di lampu merah pun lampunya pas ijo jadi mobil tetap jalan walau pelan dan pas sampai di parkiran pun kami dapat memarkirkan mobil pas di deket pintu keluar dimana yang sebelumya sempat was2 datang terahir pasti dak kebagian tempat parkir
Dan Alhamdulillahnya lagi pas turun dari mobil kami langsung menuju tempat wudhu dan sesudah saya ambil wudhu Adzan sholat jumat pun berkumandang, Alhamdulillah kami gak telat, sampai tepat waktu. Itu di antara kami berempat yang baca Al Fatehah cuma saya sendiri lah bagaimana kalo kami semua membaca Al Fatehah bareng2 bisa jadi kami sampai lebih cepat lagi dan dapet parkir vvip hehe.. Itulah kisah nyata saya tentang The Power of Al Fatehah. Subhanallah.

2. Kebesaran Allah.


Ini kisah nyata yang juga masih anyar, anget,panas, buka bungkus hehe..
Dalam 2 bulan terakhir saya muter2 terus kaya kipas angin dan mbolak balik kayak setrika pokoknya seantero kota palembang ini wes limit bekas tapak kakiku semua hehe.. Tujuanya untuk nyari lokasi strategis buat jualan mie ayam bakso mindahin warung lama. Alhasil setelah capek nyari muter2 kesana kemari masih gak dapet juga lokasi yang sreg dengan saya.
Sebenarnya banyak lokasi di sewakan tapi harga sewanya mas ora masuk akal, maklum iki kondisi lagi kurang duit. Tapi dalam benak saya selalu teringat satu lokasi yang saya incer karena selain tempatnya rame deket juga dengan pasar tempat saya belanja.
Dan Alhamdulillah ketemu sama lokasi ruko tempatnya sipp jozz seberangan jalan sama masjid
Emang saya mengidamkan lokasi jualan yang dekat masjid supaya kalo sholat jamaah di masjid biar gak jauh. Di ruko depan masjid itu tertempel merk di sewakan plus ada no hpnya
Dengan semangat langsung tak telpon. " Hallo Assalamualaiikum rukonya mau di sewakan ya pak berapa harga sewa pertahunya?" Iya mas mau di sewakan pertahunnya 60 juta langsung mak jlebb lemes mas. Mahal nian dalam hati, duite siapa yang buat bayar emang mau duit campur daun
Trus tak jawab boleh kurang gak pak ya? Katanya emang mau buka usaha apa?.
Mau buka warung mie ayam bakso pak,  Yaudah kalo buat jualan bakso saya kasih 50 juta aja pertahun enaknya kita ketemuan dulu dan lihat rukonya dulu.
Oya makasih ya pak saya pikir2 dulu Insya Allah nanti saya kabari.
Besoknya bapak itu nelpon, Mas rukonya udah di periksa belum ajak istri meriksa rukonya kalo cocok nanti kita ketemuan, jadi gak jadinya kalo ketemu kan enak.
Sebenarnya aku wes gak sreg sama harganya mas maklum kondisi kurang duit.
Besoknya lagi saya ketemuan sama bapak itu ngobrol brol kata bapak itu rukonya bagus mas saya minta 50 minimal 2 tahun walah tambah gak nafsu aku mas trus dialog lagi di kasihnyo tetap harga 50 minim 1,5 tahun masih tetap gak nafsu aku mas, bapak itu bilang katanya itu ruko yang lain yang sudah di tempati semua harga 60 juta dan sebenernya banyak yang nelpon mau nyewa tapi saya tolak karena blom cocok aja sama usaha yang mau mereka jalankan di sini kalo kamu mau saya kasih saya cocok kalo kamu mau jualan bakso dan akhirnya aku pun pulang dengan tangan hampa dan hati kecewa cie..cie.. Dalam hati yo iki resikone wong kurang duit ibarat lempoh arep nginteri jagad tapi saya tetap selalu berdoa dan yakin pada Allah. Dan singkat cerita ujug2 besoknya lagi bapak itu nelpon lagi.

Dan ahirnya bapak itu nanya kamu maunya berapa ada duit berapa.
Alhamdulillah deal dengah harga sewa 40 juta per tahun itu pun ada syaratnya loh mas.
Saya bilang pak kami sudah trauma dengan sewa biasanya tiap taun naik.
Kalo bapak mau ya begitulah kami ambil setaun dulu dan tahun depan jangan di naikkan harga sewanya. Lha yang butuh siapa kok malah saya yang ngasih syarat dan pilihan wkkkkk cah gemblung
Bapak itu bilang dengan yakin oke harga sewa segitu 40 boleh ambil pertahun dan saya jamin tahun depan tidak naik semoga aja nanti usaha kamu lancar siapa tau ruko itu bisa kamu miliki
Aamiinn.. Catatan, bapak itu bukan wong ecek2 koyo sampean wkkkkk
Beliau punya 3 RM Padang besar dan terkenal dan deretan ruko yang saya sewa itu ada 12 pintu banyaknya belum yang laen kamsudku bapak itu bukan wong kere tapi wong turah duit
Alhamdllah tanggal 9 kemaren deal dan sudah saya Dp buat sewa selama 1 tahun.
Ruko itu kata wong murah meriah mas kalo cuma 40 dengan spek 2,5 lantai luas 4x18 plus dapur 8m total panjang 26 m lantai granit lokasi strategis pinggir jalan besar.
Insya Allah kalau gak ada halangan awal maret sudah mulai jualan di tempat yang baru.
Doain mas semoga lancar berkah dunia aherat, lancar sesekahnya ora eman karo bondo aamiin
Nb: dalam proses saya mencari tempat jualan dan setiap mau ktmu sama bapak itu saya selalu berdoa dan juga berdoa setiap abis sholat. Dan lagi berdoa setiap mau melangkahkan kaki keluar rumah
NB lagi mas kalo saya dapet salah satu dari 10 buku itu mau saya kasihkan temen yang Alhamdllah rajin sholat tapi masih hobi ngeRIBAnget. Wes gitu aja ceritaku matur nuwun.




Kekuatan Doa.

Assallamuallaikum wr wb salam kenal semua para suhu di sini sedikit share aja di pagi hari dari pengalaman pribadi. Saya lupa usia berapa yang pasti usia saya masih belia sekali dan ingat dikit belum sekolah suatu malam saya tidur pernah memimpikan didatangi seorang makhluk berjubah putih itu benar2 nyata saya alami setelah sekian lama beranjak dewasa saya masih bertanya2 apakah itu siapakah beliau karena beliau tak menampakkan sedkit pun raut wajahnya akhrnya hari bulan tahun berjalan saya lulus sekolah menengah atas mencari kerja kesana kemari ditolak pasti juga tak jarang dan tak sedkit pula pernah sampe. Pada akhirnya saya dapat kerja yang boleh dikatakan kala itu dengan gaji 75 ribu per bulan uang makan per hari 5 ribu, saya hanya bertahan 3 hari karena ndak sanggup jaga counter boneka pokemon kala itu lagi booming2nya kartun tersebut tahun 2000 tepatnya jaga dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore berdiri sampe pada akhirnya saya nyerah karena kaki bengkak akhirnya saya terus berdoa berikhtiar dan trus bertawakkal pada Sang Maha Punya kala itu pemikiran anak yang cuma punya ijazah sekolah menengah atas harapannya hanya bisa bekerja dikantoran tanpa perlu panas2 kehujanan sabtu minggu libur dan yang pasti bisa segera membahagiakan orang tua karena orang tua saya sejak kecil sudah single parent tinggal hanya seorang ibu yang makin lama usianya makin renta ternyata singkat waktu tak perlu menunggu berlama2 kekuatan doa pada Allah Swt terkabul saya dapat kerjaan kantoran meski hanya seorang telemarketing saya dapat banyak pengalaman meski tak ada gaji tetap, tapi saya tetap bersemangat bahwa meski kecil yang penting halal dan saya bisa mmberi yang terbaik buat keluarga dan orang tua karena sejak lulus sekolah saya sudah harus mnjadi tulang punggung keluarga full meski dari kecil juga sudah bantu2 mencari nafkah dari situ selang setahun saya bertahan saya berdoa dan punya cita2 pengen kuliah, Allah Swt pun sepertinya dengan mudahnya meluruskan jalan cita2 saya. Tahun berganti banyak doa dan harapan saya pengen bisa jalan ke bali, Allah pun memberikan dari saya terpilih menjadi The best seller kala itu dan beberapa tempat kota lain karena pemikiran kala itu hanya pemikiran seorang anak polos yang hanya pengen punya wawasan dan pengalaman, tahu kota2 lain seiring berjalannya waktu, ada 2 tujuan saya yang amat besar kala itu bisa punya rumah dan umroh bertahun2 semua itu saya anggap aahh itu cuma khayalan tapi saya tetap tak mutus untuk selalu berdoa sampai pada akhirnya semua benar2 dari kekuatan doa saya menemukan seorang pasangan yang baik hati meski perjalanannya juga tidak mudah dan mulus, yang sekarang jadi suami saya hehehe. Angan2 yang dari single boleh dkatakan berpuluh2 tahun pada akhirnya 2014 Allah mengabulkan persis 3 bulan setelah ibu saya meninggal. Allah mengabulkan saya bisa ke tanah suci lagi2 Allah Swt memudahkan itu tanpa saya keluar biaya saya terpilih dari kantor untuk dapat bonus umroh saya berdoa dan berdoa memohon ampun sebanyak2nya. Dosa saya selama ini karena dari 2011 saya menikah, suami yang bekerja seperti ada ganjalan, saya pun setelah 3 tahun belum juga dikaruniai momongan sampai pada akhirnya setelah selang 1 tahun kepulangan ibadah umroh saya persis nya tanggal 25 oktober 2015. Allah meijabah doa2 saya, saya telat 6 minggu tanpa sepengetahuan dan tanpa saya sadari saya trus2 berdoa berikhtiar tepatnya bulan februari 2016 Allah Swt meijabah doa saya lagi, suami diangkat sebagai karyawan tetap setelah lebih dari 8 tahun pengabdian beliau pada perusahaan dan dari sekian doa yang saya panjatkan Allah Swt lagi2 memudahkan saya dan keluarga kecil saya tepat bulan juni tanggal 09 2016 putra saya lahir dengan proses normal dan dibulan oktobernya Allah memberikan hadiah dari doa saya sebuah rumah yang meski proses Kpr setidaknya saya sudah tenang memiliki tempat berteduh dari panas dan hujan tidak perlu lagi ngontrak yang saya alami selama hampir separuh hidup saya ini, ngontrak rumah trus maaf ini sedikit cerita dari sebuah kekuatan doa demi Allah semua karena kuasa Allah tanpa-Nya kita bukan apa2 dan siapa2 tidak ada maksud riya ataupun sombong tapi dengan doa kita diajarkan untuk selalu tetap berikhtiar dan bersabar serta tak lupa selalu tetap mengingat Allah dan rendah diri terima kasih para suhu maaf jika ada kata yg mnyinggung pihak lain.





Kekuatan Doa.

Setelah sepeninggalan Almarhum bapak, rumah terpaksa dijual. Alhamdulillah hasil penjualan bisa membayar hutang bank dan membeli rumah lagi. mama mencari nafkah dengan berjualan, saya dan kakak perempuan saya sedang mencari perkerjaan. Nah saat itu mama ada keperluan untuk pulang kampung seminggu, beliau memberikan uang cukup untuk seminggu dan menyiapkan stok bahan makanan di kulkas. seminggu sudah mama pulang karena ada hal lain pulangnya di undur beberapa hari, sedangkan duit dan stok makanan sudah mulai habis. sampai akhirnya sisa hanya beras saja, untuk mencukupi beras itu di masak bubur oleh kakak saya, dan uang sisa 1500 untuk beli sayur kurang. kakak saya teringat kalau dulu pernah menjatuhkan uang koin 500 ke kardus tempat menyimpan barang bekas, akhirnya kami bongkar kardus itu dan Alhamdulillah koin 500 nya ketemu, dengan duit 2 ribu kami belikan kol 1000 dan wortel 1000 bisa di masak jadi bakwan. tapi setelah itu kami bingung lagi bagaimana makan besok :'(mama besok baru berangkat pulang dan sampai lusanya. saat shalat dzuhur kami berjamaah, dalam berdoa kami nangis dan mohon pertolongan kepada Allah SWT. kami terpikir untuk ambil bahan makanan ke warung karena tidak terbiasa ngutang kami abaikan pikiran itu. sore nya ada tetangga yang datang ke rumah bawa singkong, pisang, mangga, uli, beras oleh-oleh dari kampung. Allahu akbar doa kami di ijabah oleh Allah SWT.






"DOA YANG DI KABULKAN SAAT ITU JUGA".

Ini cerita saya ketika saya kuliah dulu sekitar tahun 2010. Selepas libur panjang di kampung di indramayu, perkuliahan akan segera dimulai. Seperti biasa saya berangkat naik bis ke bandung. Berangkat pagi2 setelah shalat subuh. Sekitar jam 5. Di dalam bis ternyata sudah hampir penuh terisi. Saya duduk di bangku sebelah kanan baris ke 5 dari depan dekat dengan jendela. Mungkin karena habis libur panjang, bis baru sampai daerah subang saja sudah penuh. Ada beberapa yang berdiri. Sebelah saya duduk bapak2 sudah tua. Di subang bisnya ngetem lama sekali sampai2 para penumpang protes. Ternyata bis yang saya naik menunggu bis di belakangnya karena bis dibelakang akan meng over penumpang ke bis yang saya naik. Walhasil makin penuh sesak.jangankan untuk turun dari bus, untuk bergerak garuk lutut ja susah saking padetnya. Belum dengan Para penumpang yang pada protes agar bis jangan berhenti2 lagi. Karena ingin segera sampai tujuan. Dan Ditengah perjalanan itu, saya ingin buang air kecil. Padahal pas bis ngetem lama tadi saya tidak ingin pipis. Saya coba tahan sebisa mungkin tapi sudah tidak kuat. Sampai saya keluar keringat dingin nahan pipis. Saya ingin minta berhenti sebentar ke supir atau kenek tidak mungkin karena penuh sekali & gak enak ke penumpang lain yang sudah ngedumel sepanjang perjalanan. Bapak2 sebelah saya juga tertidur lelap gak enak mau minta tolong. Makiiin lama saya gak tahan, bingung, panik. Kalo misal saya minta turun disini perjalanan masih jauh. Dan disitu saya berdoa sama Allah. "YA Allah andaikan bis ini mogok, sebentar saja YA Allah mungkin saya bisa turun untuk pipis". Doa saya benar2 tulus. Benar2 butuh dan Malah merasa seperti sedang terdzolimi.hehe dan Masya Allah saat di tanjakkan daerah lembang tiba2 mobil bis gak kuat nanjak dan bis berhenti menepi. Semua penumpang turun. Tanpa pikir panjang saya pun turun semoga saja ada toilet. Alhamdulillah di sebrang jalan ada warung jagung bakar yang ada toiletnya. Dan saya bisa pipis disitu. Aaah legaa. Selesai pipis Ternyata bisnya benar2 mogok tak bisa digunakan kembali. Ah saya gak perduli yang penting bisa pipis hehe. disitu saya merasa pertolongan Allah begitu dekat. Doa saya saat itu mungkin detik itu juga langsung di kabulkan, walaupun sebenarnya kasihan dengan penumpang lain yang ingin segera sampai malah mogok mobilnya. Dan saya merasa sedikit bersalah karena Doa saya penumpang lain jd korban hehe. Inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.

Baca juga kisah lainnya : KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.36


Postingan terkait: