KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.27



Mukadimah.

Banyak kisah inspiratif yang bisa kita ambil hikmahnya dari kisah nyata ini. 
Beberapa kisah telah kami tuliskan ke dalam blog sederhana ini. Bagaimana kisah doa yang dikabulkan Allah setelah menjalani berbagai macam ujian yang harus dijalani dari orang orang yang luar biasa ini. Tidak hanya 3 doa yang dikabulkan Allah seperti kebanyakan di film film, tapi jika Allah berkehendak & kita percaya akan pertolongan-NYA berapa pun doa kita pasti akan dikabulkan.
Melalui kisah kisah ini kita seharusnya bisa mengerti tanda doa yang dikabulkan Allah dan mana doa yang paling cepat dikabulkan Allah, Oleh karena itu baca terus kisahnya ya. 
Kita juga di ajari bagaimana mencontoh orang orang luar biasa ini, mencontoh bagaimana doa yang paling cepat dikabulkan dan waktu doa yang cepat dikabulkan, semuanya tertuang dikisah ini.
Jika ingin doa agar yang kita inginkan dikabulkan baca semua kisah kisah ini Insya Allah atas ijinnya dan kamu percaya pasti Allah kabulkan. Kebanyakan dari kisah nyata ini adalah kebanyakan kisah dari ibu rumah tangga yaitu doa ibu yang dikabulkan Allah atau doa istri yang dikabulkan Allah.
Meskipun ada juga doa yang tak kunjung dikabulkan tapi beliau beliau ini masih tetap istiqomah berdoa kepada Allah. Yuk Baca kisah selengkapnya.




            Saya pernah jadi ketua EO yang mengadakan santunan anak yatim, piatu & duafa.
Saat acara santunan dmulai dari teman teman bagian pendataan sore terdata 1062 orang.
Jadi langsung pesan bingkisan sejumlah tersebut buat mereka. Maka saya pun pesan bingkisan sejumlah 1062+8 (buat stock spare).
Ketika bingisan datang jumlahnya pas 1070 buah (sesuai order kami).
Kagetnya pas puncak acara santunan mulai berjalan..teman2 panitia bagian penerimaan tamu & pendataan peserta melaporkn bahwa ternyata hitungan mereka ada yang salah.

Dari 3 orang yang menghitung ulang (termasuk saya), berusaha menghitung ulang berkali2 dihitung ternyata jumlahnya 1086. Ada penomoran urut yang dobel sehingga ada selisih (kurang) 16 bingkisan. Perasaan dah bercampur aduk(tak bisa ditulis dengan kata2 dech).
Semua teman2 panitia dah buntu karena acara pemberian santunan dah berjalan dan tak mungkin kurang dari 1 jam menyiapkan 16 bingkisan lagi.
Diantara semua campur aduk perasaan dengan menangis & tanpa daya, saya pergi kebelakang posko dan saya curhatkan semuanya pada Allah tentang kesalahan yang saya perbuat karena sebagai pelayan "mungkin" akan mengecewakan "para tamu Allah".
Semua resiko dah siap saya tanggung, karena semua adalah kesalahan saya sebagai ketua.
Saya terus berdo'a agar diberi solusi & pertolongan agar jangan sampai mengecewakan para "tamu Allah" tsb. Saya pun sampaikan pada Allah bahwa juga siap dihukum karena kesalahan saya.
Sampai akhir acara saya tetap nangis & terus berdo'a.
Saya baru beranjak dari kesepian & kegalauan ketika dicari rekan2 yang lain karena ditunggu pihak muspika, kades serta para kyai setempat untuk ramah tamah.
Makin tak kuat berdiri karena membayangkn pasti akan mdapat kemarahan dari semua pihak.
Sampai akhirnya ada Pak Ustad setempat menjemput & memberi selamat bahwa semua rundown acara berjalan aman & lancar.

Masih tak percaya kutemui dulu teman dari facebook yang tahu cerita tentang kekurangan bingkisan.
Dengan menangis, mereka cerita bahwa bingkisan yang terbagi jumlahnya " pas" tak tersisa & sesuai dengan jumlah peserta. Giliran saya yang langsung lemas tersimpuh seperti tak bertulang ketika itu.
Sampai sekarang kami tak pernah tau dari mana asal 16 bingkisan yang diberikan buat "para tamu " Allah tsb. Kami yakin itu semua bingkisan istimewa yang langsung dikirim Allah & do'a yang langsung di ijabah, padahal sampai semua bingkisan dibagikan.kami menyimpan dalam ruangan terkunci & dijaga oleh teman2 panitia.
sampai sekarang saya pasti menangis jika ingat peristiwa tersebut.

Inilah kisah doa doa yang dikabulkan. Kisah tentang orang yang bertanggung jawab.




Sekitar tahun 2012 saya mengambil ruko secara KPR disalah satu bank swasta di indonesia, Tahun pertama usaha saya lancar sampai tahun ke 3, begitu tahun ke 4 usaha mulai tersendat2, tabungan mulai ludes, barang yang dijual pun mulai habis menguap entah kemana, saya mulai bertanya2 apa yang terjadi?? ketika iseng2 saya cek sisa hutang saya. Wow.. amazing bunga lebih besar dari pokok yang saya bayar selama ini, saya mulai mencari2 referensi tentang riba.

Saya gabung di grup mas saptuari dan membeli buku kembali ke titik nol. setelah membaca buku tersebut saya terasa ditampar berkali2, saya mengabaikan firman-Nya, finally saya dan suami putuskan untuk menjual ruko tersebut, menjual pun tidak langsung laku, susah menemukan pembeli disaat2 krisis seperti sekarang ini, tiap malam saya paksakan bangun disepertiga malam untuk sholat tobat dan tahajjud minta dimudahkan dipertemukan deagan pembeli, awalnya dijual via online karena malu akhirnya dipasang spanduk dijual sambil menjual barang yang seadanya diruko tersebut dengan mengesampingkan rasa malu, sambil mencari2 mau kemana jika ruko tersebut terjual, pagi dhuha setelahnya membaca surat Ar-rahman dan Al-Waqiah malam tetap dengan sholat tobat dan tahajjud akhirnya ruko pun terjual rugi, begitu ruko terjual ada yang nawarin rumah dijual murah karena butuh uang. Subhanallah Allah mengabulkan do'a kami dengan jalan yang tidak disangka2
Subhanallah.
Tag. Doa yang dikabulkan Allah SWT. Cara terlepas dari hutang riba.






            Masa-masa transisi ini masih berlalu. Dulu saya bersama suami tinggal di Batam, kemudian memutuskan pulang kampung halaman suami di tirem enggal, Gresik. Ia anak kedua dari empat bersaudara. Semua saudara laki-lakinya memutuskan untuk bekerja ke Malaysia.
Kami pun pulang di bulan September 2016. Kehidupan kami pun dimulai.
Sebagian besar uang pesangon suami dipakai untuk melunasi hutang kuliah suami dulu dan sebagian hutang keluarga. Apa semua hutang keluarga sudah lunas? Jawabnya, belum.

Di desa tempat tinggal suami itu gampang sekali jika ingin berhutang, asal punya pekerjaan.
Ya, pekerjaan apa saja. Petani, pedagang dipasar, penjual di warung. Ada istilah "Reboan", yaitu berhutang yang harus dibayar setiap hari Rabu. Belum lagi hutang dikoperasi, sesama penjual dipasar, hutang beras, dll.

Lingkaran kebiasaan berhutang di keluarga suami sulit untuk ditinggalkan, karena itu sudah terjadi 10 bahkan 30 tahun yang lalu sebelum saya datang ke keluarganya sebagai menantu.
Bahkan ada istilah, "KALAU MAU SEMANGAT KERJA YA HARUS PUNYA HUTANG, SUPAYA KERJANYA LEBIH SEMANGAT (UNTUK BAYAR HUTANG) ". Itu kata-kata yang saya dengar dari saudara mertua, dan ketika saya cerita masalah ibu yang suka berhutang kepada adik ipar, ternyata jawabannya juga sama.
"Nek pengen cepet oleh bati dodole kudu telung enggon mbak, nek ra enek modal yo utang sek. Nek utang mesti nyambut gaene semangat."Mendengar itu, sepertinya saya hampir putus asa.

Saya memutuskan untuk rela tidak dinafkahi suami, karena kami berkomitmen untuk melunasi hutang terlebih dahulu. Saya pun menjual sebagian perhiasan pribadi untuk memenuhi biaya hidup, karena saya tidak mau berhutang. Insya Allah saya ikhlas menjalani ini semua.
Ada ketika kebutuhan mendesak, saya berdo'a agar dijauhkan dari hutang piutang dan Alhamdulillah keesokan harinya saya terima arisan dan rumah yang dikontrakkan pun ada yang menyewa. Alhamdulillah..

Kami pun memutuskan bertani dengan modal sendiri, karena sebelumnya modal dari hutang. Semoga hasil panen kami berkah dan cukup untuk melunasi sisa hutang mertua. Amiin.
Tempo hari pengen daftarkan suami ikut seminar mas saptuari, tapi belum ada kesempatan.

Ingin beli bukunya nunggu hasil panen besok, semoga bisa beli ya paaakkk. Kaos versi surban mas saptuari yang saya janjikan untuk suami pun belum sempat terbeli, padahal rencananya untuk kado ultah kemarin. Niat saya ingin berbagi kisah saja, bahwa berhutang sekecil apapun nominalnya tetaplah menyesatkan. Hutang itu kenikmatan yang tersamarkan. Itu saja.
Tag. Kisah cara menghindari hutang piutang.





Sudah hampir 1 tahun terakhir saya dan suami berkomitmen untuk tidak berhutang riba di Bank, awalnya keadaan baik baik saja, tapi sejak suami jatuh sakit dimana beliau adalah pencari nafkah di keluarga kecil kami tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Saya sebagai istri mulai limbung kebingungan, berbagai cara saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari2, mulai dari jualan makanan dititip di warung, jualan baju dan jualan parfum laundry.
Kebetulan suami ikut Arisan Koperasi simpan pinjam di desa kami, Koperasi tersebut biasa memberi pinjaman dengan bunga, meski bunga kecil tapi kami tahu hutang yang berbunga adalah riba. Beberapa kali kami mulai mati langkah, sempat beberapa kali pula mendaftar di waiting list sebagai calon peminjam di koperasi. Doaku :

" Ya Allah...apapun cara-Mu kumohon jangan masukkan kami ke dalam hutang riba lagi."
 

Jreeng...

Waiting list kami tidak pernah di acc :D entah dari saldo yang kurang di koperasi, atau jumlah peserta yang terlalu banyak yang ingin pinjam akhirnya kami tidak pernah mendapat giliran.

Meski pulang kerumah dengan tangan kosong gagal berhutang, tapi entah kenapa justru hati kami gembira hehe dan setelah sejam kemudian kringg hp suami berdering mendapat orderan parfum laundry dalam jumlah besar ..Ahh "Nikmat Mana lagi yang kau dustakan" Masya Allah.

Tag. Allah memberikan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.


Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.28



Saya mau cerita nikmatnya bersedekah.
Kurang lebih 2 tahun yang lalu,bener2 ga tau harus ngapain
Uang hanya tersisa 70 ribu (dompet suami 50 ribu & dompet saya 20 ribu)
susu anak habis, stok makanan di kulkas habis, bensin motor habis.
Akhirnya sekitar jam 8 malam kami ke toko beli susu harga susu 30 ribuan, 10 ribu buat beli bensin, uang suami tinggal 10 ribu (kami Lillahi ta'ala buat keadaan besok)
saat beli susu saya nungguin di motor, saya melihat kotak amal & pikiran saya langsung inget sama sedekah. Saya pengen masukkan 20 ribu itu semua tapi ingat anak saya besok makan apa, akhirnya saya masukkan ke kotak amal 10 ribu dengan doa dalam hati, saya yakin Allah akan membalas kebaikan pada kami. Aamiin.
Dalam perjalanan pulang saya cerita ke suami.
Dan Alhamdulillah Allah menjawab kegundahan kami. Jam 10 malam bosnya suami mentransfer uang 1 juta dengan memo ini fee buat Suami. Seketika saya menangis bahagia.
Allah mengganti uang 10 ribu saya dengan 100 kali lipat. Nikmatnya sedekah. Subnallah.
Tag. Inilah kisah doa doa yang dikabulkan. 
Rezeki yang tak disangka sangka. 
keajaiban sedekah memberi dengan ikhlas.



Postingan terkait: