KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.25





Waktu itu kami menikah di tahun 2010 selang 9 bulan saya melahirkan seorang putra laki2 dengan persalinan cesar tapi Allah berkehendak lain putra kami terminum ketuban dan hanya bertahan 30 menit.
Sakit rasanya semua perasaan campur aduk rasanya dan saya menunggu kapan hamil lagi.
Berjalan 2 tahun itu pun terkadang yang dahulu teman seperjuangan sempat nyinyir ke saya.
Selalu menceritakan anaknya yang baru lahir, entah bicara susu, pampers dan selalu menceritakan baby dan babynya. Saya sabar dan ikhlas walaupun hati saya menjerit sampai kapan saya harus menunggu seorang anak. Setiap malam saya selalu berdoa ya Allah berikan kami keturunan dan setiap kali teman cerita tentang anaknya, ketika sesampainya di rumah saya selalu menangis. Ya Allah kapan hamba di beri keturunan dan akhirnya saya bercerita sama kakak yang pertama terkadang saya selalu menangis kapan saya di beri keturunan dan akhirnya saya pun hamil. Sekarang anakku sudah berusia 2 tahun 8 bulan.
Allhamdullilah di kasih amanah juga sama Allah untuk mendidik dan menjaga anak kakak yang meninggal kanker payudara. Walau awalnya banyak sekali yang menganggap kami berani sekali merawat anak kakak dengan di sekolahkan pula, saya dan suami tidak mau membedakan anak dan keponakan bagi kami mereka berdua adalah putri2 kami yang harus kami jaga dengan baik. begitu saya masukan keponakan tadi di sebuah SD dekat dengan komplek kami, sebulan si kakak sekolah ternyata ada guru yang keluar dan kepsek sekolah tersebut menawarkan saya mengajar dan kebetulan saya dulu pernah mengajar di SD negeri dan awalnya saya berfikir untuk membantu suami untuk membayar uang sekolah si kakak yang lumayan besar tetapi kuasa Allah, seminggu kemudian kepsek menawarkan beasiswa untuk si kakak uang masuk yang awalnya besar dan kami meminta ke pihak sekolah untuk mencicilnya subhanallah kami tidak perlu mencicil karena si kakak mendapatkan beasiswa dan tidak bayaran selama 1 tahun.
Sesampai di rumah saya ceritakan ke suami, kami berdua menangis terharu atas kebesaran dan nikmat yang Allah berikan ke kami. Dan sampai dengan kami merawat si kakak rezeki semakin mudah.
Ya Allah...apalagi ketika saya buat dia tersenyum sepertinya rezeki semakin bertambah dan nikmat mana yg kau dustakan. Dan Inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.





Bismillah.
Allah Maha Besar terlalu banyak nikmat dan pertolongan Allah kepada keluarga saya.
Alhamdulillah terima kasih Ya Allah..waktu itu kita lagi berkumpul santai di ruang tamu bercanda ria bersama anak anak kami dan anak kami yang paling bungsu waktu itu berumur 2 tahun lagi suka sukanya belajar berjalan.suara ketawa yang sebelumnya membahagiakan menjadi jerit tangis karena anak kami yang bungsu jatuh dari kursi. karena kursi tempat kita tidak terlalu tinggi maka itu kita anggap biasa saja ngak ada apa apa.saat sore harinya saat mau makan anak kami mengeluh kesakitan pada lengannya katanya atit.
Sambil memegangi tangannya.melihat ekspresi wajah anak kami yang serius istri saya cemas dan membawa anak kami ke dokter dan ternyata setelah diperiksa dan di rontgen patah tulang.
Kami sangat cemas dan bingung yang kami pikirkan sudah ngak karuan lagi, belum lagi melihat kecemasan istri saya, malam harinya saya tidak bisa tidur karena takut akan yang terjadi besok. karena rencananya besok akan kita bawa ke rumah sakit dokter specialis. malam itu saya putuskan untuk sholat malam dan mengadu kepada Allah ,minta pertolongan yang terbaik buat anak kami, saya pasrahkan ketentuannya pada Allah...karena hanya Allah lah sebaik -baik penolong dan sebaik baik pelindung.
Pagi harinya kami bawa anak kami kerumah sakit dan dari hasil pemeriksaan dokter mengatakan"tangan anak bapak baik-baik saja.ini nanti saya perban biar cepat sembuh
"Allahu Akbar...kalau Allah menghendaki semua bisa saja terjadi.
terima kasih Ya Allah dan akhirnya Alhamdulillah anak saya disembuhkan oleh Allah SWT.




Si dompet orange micky mouse.
Saat itu kelas dua SMP disekolah ada acara study tour ke jakarta.
Bapak saya bilang kalau mau dibayarin biaya studi tour berarti saya ga dapet sangu toh sudah dikasih makan sama sekolah. Kebayang kan anak usia segitu pasti pengen donk jajan seperti temen-temenya, akhirnya saya nabung sedikit-demi sedikit terkumpul uang 90 ribu rupiah saya simpan didompet orange mickymouse, 

sudah saya bayangkan dijakarta bakal beli oleh-oleh untuk ibu dan mbah qodarulloh dompet saya hilang. Sedih, marah nangis semua tempat saya bongkar tak ketemu saya marah sama Allah, saya bilang ke Allah " Allah jahat banget saya nanti mau jajan sama ngasih oleh2 pake apa, 
" semakin meronta tapi tetep ga ketemu. 
Pas sudah tenang saya inget pernah kehilangan anting saya tapi waktu itu saya pasrah berucap dihati " Ya Allah jika masih rejekiku pasti anting ketemu " Dan bener antingnya ketemu nyangkut dilobang air. 

Sebetulnya anting itu sangat mudah masuk kedalam saluran air karena saluran itu tak ada penutupnya. 

Tapi hanya Allah yg bisa menahan anting tersebut. 

Setelah mengingat itu saya langsung istigfar dan pasrah " Ya sudah lah klo rejeki saya pasti ketemu" jarak hilang dompet ke study tour hanya seminggu dan saya terus mecari dompet sampai malam mau studytour masih ga ketemu, Ya sudah ehh pas mau berangkat mbah manggil saya ternyata saya dikasih sangu berkali lipat dari uang yang hilang. Masya Allah.





Anak adalah titipan Tuhan Allah SWT
saat kawan-kawanku dengan mudah mendapatkannya..kami berdua diberi ujian iman.

kehilangan calon jabang bayi saat usia kandungan masuk bulan 4 karena hal yang buatku yang awam ini sangat tak masuk akal tapi memang nyata terjadi..innalillahi.
lamaaaaaa penantian itu...cemoohan tetangga..kawan-kawan sudah biasa jadi makanan kami
bersyukur keluarga selalu mendukung kami.
Dalam doa kami "Yaa Allah Engkau yang paling tahu kapan waktu yang tepat untuk memberikan amanah pada kami". Saat kami sudah pasrah sepasrahnya kami berencana umroh tahun depan kami berencana untuk berdoa di jabal rahmah meminta agar diberikan momongan Alhamdulillah Waasyukurillah baru sebulan kami merencanakan hendak mempersiapkan untuk itu Allah menjawab doa kami padahal kami belum jadi ke tanah suci.


Di tahun kelima pernikahan kami lahirlah jagoan kecil
Allah masih menguji kami jagoan kami divonis menderita sakit Jantung bawaan, syok..kaget campuraduk jadi satu, ada gembira dan sedih jadi satu. Apalagi kami tinggal didaerah yang jauh dari akses RS besar. 

Aku mesti berpisah dari anak dan suami karena setelah operasi SC tak mungkin naik kapal laut ke Pontianak, hanya suami dan anak yang pergi. Hati ibu mana yang tega melihat bayi mungilnya sakit seperti itu
aku bersyukur suamiku tegar dan kuat, dalam doaku kupanjatkan Yaa Allah mudahkanlah kesembuhanku dan lancarkan jalan menuju sehat anakku.


Alhamdulillah seminggu aku sudah bisa jalan jauh hingga bisa menyusul anak dan suami
tak hentinya kuberdoa semoga di mudahkan dan lancarkan.
Alhamdulillah perjalanan menuju kesembuhan anakku dipermudah Allah.
Meski harus dirujuk ke Jakarta, menunggu jadwal operasi yang kata keluarga pasien lamanya
Masya Allah...begitu mudahnya Allah memberikan jalan bagi anakku.
Saat usia 3 bulan 7 hari akhirnya dioperasi.


Saat menunggu operasi ku isi dengan tilawah. Aku nggak tau aku ingin saja membaca surah Ar-Rohman, sambil kuniatkan jika memang aku masih boleh memiliki anakku sehatkan Yaa Allah.
jika memang Engkau lebih sayang anakku aku ikhlas
tepat saat kuselesaikan ayat terakhir dan kututup Qur'anku. Anakku dibawa masuk ke ICU. 

Badannya biru cenderung hitam seperti tak ada darah dengan selang dimana mana. ah nyesek.
Dokter yang mengoperasi keluar dan menjelaskan pada kami saat di R.Operasi anakku sempat hilang kesadaran tapi Alhamdulillah bisa diselamatkan, aku lemas mendengarnya.
Suamiku menahan badanku sambil menguatkan, berdoa yank Insyaa Allah thole kuat
Singkat cerita, Alhamdulillah seminggu kemudian anakku sudah boleh pulang.

Begitu cepat pemulihan kesehatannya dan tak hentinya kami bersyukur.
Sekarang anakku tumbuh sehat seperti anak yang lain. Masyaa Allah aktif.
Jangan pernah berhenti berharap, ikhtiar dan doa serta selalu berpikir positif pada Allah.
yakin semua pasti ada hikmahnya dan akan indah pada waktunya.




Aini 


Ini adalah kisah saya sewaktu ingin kuliah di UGM.
Karena sesuatu hal, saya harus mengulang tes seleksi di UGM, Alhamdulillah tes pada waktu itu saya kembali ditakdirkan lolos.Namun saya harus membayar sejumlah uang yang saya sendiri tidak memilikinya karena sebelumnya salah satu staff di UGM akan mengusahakan beasiswa.


Ini bukan karena beliau tidak menepati janji, namun karena prosedur sehingga pada saatnya ada pak pos datang ke rumah membawa surat cinta dari UGM yang berisikan bahwa biaya study saya, saya harus membayar 5 juta dan saya hanya diberi waktu 3 hari.
Saya kalang kabut karena saya sudah bilang ke orang tua bahwa saya mendapat beasiswa sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Selama 3 hari berjalan, saya dibantu senior saya di UGM yang bersedia kesana-kemari. Dan saya di rumah juga berlari kesana-kemari untuk mengurus berkas apapun yang mungkin bisa menjadi senjata.


Namun pada hari terakhir, senior saya menelpon dengan nada suara yang begitu datar, seolah ada kesedihan bahwa dia tidak bisa membantu banyak.
Selama 3 hari berjalan itu, sudah beribu bulir air mata mengalir
Saya pun akhirnya pasrah, tidak tahu harus berbuat apa.
Meski demikian sanior saya selalu menyemangati saya bahwa Alloh sangat luas karunianya
Rasanya saya ingin bunuh diri hari itu, karena semua yang saya perjuangkan sia-sia.
Namun siapa sangka 30 menit sebelum jam kantor tutup, ponsel saya kembali berdering dan senior saya di jogja sana mengabarkan bahwa saya resmi diterima di UGM tanpa harus membayar biaya apapun
5 juta itu kini sudah berganti menjadi 0 rupiah.
Pertolongan Alloh yang tidak pernah disangka2 karena sesungguhnya tidak ada yang sia2
Mudah2an selalu diberi semangat untuk berikhtiar dan berdoa.

Dan Inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan

Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.26

Postingan terkait: