KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.24





Jadi ingat Istighfar yang ikhlas mendatangkan berkah....
Ceritanya belum lama sekitar 3 mingguan yang lalu. Waktu itu aku puyeng banget karena sudah mentok ditagih hutang padahal benar benar nggak ada uang dan gajian masih lama.cuma bisa berserah diri dan menunggu keajaiban dari Allah.terus Istighfar setiap ada waktu Istighfar.

Sholat sunnah di geber, sampai malam terus dzikir dalam kepasrahan sampai ketiduran dan bangun subuh sholat subuh sambil ngeluh ke Allah pasrah kalau ditagih rentenir pasrah aja.
Setelah sholat selesai lepas mukena buka hp, kaget tiba tiba ada sms banking. 
Rupanya ada dana masuk ke rekening yang isinya lebih dari buat bayar utang itu.
Langsung sujud syukur dan tertegun dengan kedahsystan Istighfar. Masya Allah.
Dan Inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.





Do'a ku pasti terkabul, entah sekarang atau nanti.
Banyak sekali kisah do'a ku yang dikabulkan Allah. Yang terakhir sebulan yang lalu uang di atm ku diambil orang, padahal atm nya ada di dompet. Aku tidak mau suudzon dengan suamiku, karena yang tahu pin nya cuma dia. Wes tak wirid ae sapa tahu balik. Aku terus berdoa kepada Allah, jika memang masih rejekiku kembalikan, tapi jika itu untuk menghapus dosa2 ku aku ikhlas yaa Allah. Sebulan berselang rekaman cctv ditunjukkan oleh bank kepadaku. Aku kaget karena yang ambil ternyata suamiku sendiri. 

Aku dudukkan suamiku di depan orang tua & keluarga. Terbongkar semua kebohongan2 suamiku. Aku hanya bisa berserah. Uang bisa dicari yang penting mau berubah. Tapi aku tahu hanya Allah sang pemberi hidayah. Hanya doa ini yang aku panjatkan supaya suami berubah. 
Laailahailla anta subhanaka inni kuntu minadzolimiin. 
Dan benar baru 2 hari kemarin suamiku berterus terang lagi, klo dia mau tobat. Dia masih belum berubah setelah kejadian atm itu. Dia masih main judi online dengan menggunakan uang dagangan kami. Dan sekarang dia sadar & berjanji benar2 tobat. Mau mendekatkan diri lagi kepada Illahi. 

Yaa Allah semoga istiqomah. Hanya engkau pemberi hidayah kepada makhluk yang engkau kehendaki. Hamba hanya bisa berdoa dan terus berdoa.
Aku yakin Allah selalu mengabulkan doa2 ku. Hari ini atau nanti, Aamiin.




Waktu itu tepatnya 4 tahun yang lalu.
Saya berdua dengan suami kehilangan pekerjaan karena kontrak kerja kami sudah selesai.
4 tahun awal pernikahan kami,, kami selalu berkecukupan, Alhamdulillah. Kami tidak sadar dan lalai untuk bersedekah pada saat berlebih.


Tahun pertama setelah PHK ekonomi kami masih baik-baik saja. Kami hidup dengan simpanan yang kami tabung. Tahun kedua saya positif hamil anak ke-3. Dan dari situlah kami mulai merasa down. 

Pelan2 makin down ekonomi kami, sampe kelahiran anak ke-3 disitulah kami benar-benar terpuruk. 
Beli beras pun kadang-kadang kesusahan mau dapat duit dari mana. Hutang riba setiap saat makin bertambah dari kredit yang satu ke kredit yang lainnya. huffffftt.. 
Betapa beratnya saat itu, saya dan suami sering menangis berdua, dengan 3 orang anak yang harus kami biayai dan kebutuhan tidak pernah berkurang tapi pendapatan nihil.

Di akhir tahun 2016 kami benar-benar sudah putus asa, rasanya sudah tidak sanggup lagi menghadapi masalah ekonomi keluarga. Dua bulan sebelum menutup tahun 2016 saya ingat bahwa hanya Allah yang bisa menolong. Lalu setiap hari selalu saya amalkan do'a ini :


" Hasbunallah wa Nikmal wakil, Nikmal Maula Wa Nikman Nashir.. La Haula Wa La Kuwata,, Illa Billahil'aliyil'adhim ". 

Yang artinya kurang lebih hanya Allah saja yang bisa menolong, tiada daya dan upaya kita melainkan hanya dengan kekuatan dari Allah.

Setiap harinya, setelah shalat, setiap waktu saat saya sedang sendirian hanya doa itu yang saya panjatkan.
Alhamdulillah kuasa Allah di Desember 2016 kami dapat rezeki yang tak disangka-sangka. 

kami dapat fee tender 80 juta dan suami memenangkan tender di Proyek Vital di daerah kami Lhokseumawe Aceh. Alhamdulillah syukur tiada tara. kami menangis terharu ternyata Allah tahu yang terbaik untuk hamba-Nya dan benar yang Allah katakan. "Tidak lah Allah timpakan sebuah cobaan diluar kemampuan hambanya"

Semua hutang kami bisa di lunaskan dan kami juga masih bisa menyisihkan uang untuk simpanan.
Alhamdulillah sampe sekarang kontrak kerja suami masih berjalan di proyek vital tersebut.
Mudah-mudahan cerita saya bermanfaat bagi teman-teman yang sudah sangat down ketika ditimpakan cobaan dari Allah. Terima kasih.





Cerita ini waktu saya masih SMA kelas 3 dan tahun itu saya akan mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri. waktu itu saya bingung, bimbang, dan gak ada pikiran sama sekali buat masuk PTN mana dan jurusan apa, sekian banyak saran dari guru SMA dan guru konseling pun masih belum bisa membuat hati saya yakin untuk membuat suatu pilihan. bahkan saran dan pilihan dari orang tua saya pun tidak bisa meyakinkan saya. di saat itulah saya ingat bahwa dalam ketika keadaan seperti ini adalah lebih baik meminta kepada Allah agar diberikan petunjuk.
 
Maka malam itu, berapa minggu sebelum ujian SBMPTN, saya melakukan Mabit di masjid asrama sekolah saya, melakukan sholat istikharah, dan kemudian memohon kepada Allah agar diberi petunjuk atas kebimbangan yang saya alami. setelah sholat itu, berdoa, kemudian saya melanjutkan dengan tilawah sampai tidur. dan malam itu saya bermimpi, saya memakai jas almamater suatu Universitas sambil berjalan di trotoar jalan kampus, dan entah saya tahu dari mana bahwa Universitas tersebut adalah Universitas Brawijaya. Padahal saya bahkan belum pernah ke Universitas Brawijaya sama sekali dalam hidup saya. 
setelah mimpi tersebut, akhirnya saya mantapkan hati untuk memilih Teknik Industri Universitas Brawijaya sebagai pilihan di SBMPTN. setelah tes dan menunggu hasil pengumuman, ternyata Alhamdulillah saya benar-benar diterima sebagai mahasiswa Teknik Industri Universitas Brawijaya. saya sangat bersyukur sekali waktu itu, selain itu, saya pun mendapatkan beasiswa BidikMisi dari pemerintah.
Akhirnya setelah saya diterima di Universitas Brawijaya, trotoar jalanan yang ada di mimpi saya waktu itu ternyata memang benar ada di kampus Brawijaya. Saya takjub dengan Kuasa Allah yang begitu besar yang diberikan kepada saya. Sekian terima kasih





Kejadian tahun 2012.
Saya baru melahirkan anak pertama dan Alhamdulillaah kembar.
Belum lama kami menikmati masa bahagia itu tepat di malam takbiran di hari puasa terakhir sebuah sms masuk ke hp saya yang berasal dari bapak saya isinya permintaan maaf kepada saya karena motor suami yang ditinggal di rumah orang tua hilang diambil teman bapak saya.
Ceritanya teman lama bapak saya bertamdang ke rumah pinjem motor sebentar mau ambil uang ndak tahunya dibawa kabur sama dia.
Saya langsung lemas, bingung, panik bagaimana cara kasih tahu suami. 
Satu sisi itu kesalahan bapak saya satu sisi bagaimana cara kasih tahu suami
Saya benar2 bingung luar biasa
Saya hanya bisa berdoa sampai menangis2 minta di ikhlaskan hati suami jika motor itu memang belum rezekinya, namun jika motor itu masih rezeki suami saya mohon dipermudah bagaimana caranya motor itu bisa kembali.


Motor itu dulu adalah satu2nya kendaraan buat suami bekerja dan usia motornya baru 1 tahun.
Saya juga berdoa mohon disabarkan suami saya, 
butuh beberapa hari untuk memberitahu kabar ini kepada suami saya
Singkat cerita suami sudah tahu dari saya dan suami berusaha mengikhlaskan walau sulit 
Dan saya tetap berdoa mohon diberikan yang terbaik sambil saya pun berusaha menggantikan motor suami (saya masih bekerja waktu itu) Qodarullaah ditengah kegalauan saya lewat kegigihan ibu saya dengan bantuan saudara bisa mendapatkan kembali motor itu 
Bahkan diantarkan motor itu ke rumah !
Rasanya tidak terbayangkan ga nyangka
Bayangkan motor yang sudah di jual ke penadah (alias pihak ke dua) berkedok pegadaian dan sudah di bayar oleh pihak pembeli
.

Pihak pembeli itu kita bujuk bahwa kita tidak akan proses ke polisi
Bayangkan saja hanya seharga 500rbu pihak ke 3 itu sudah bisa memiliki motor suami saya
Dan motor saya itu sudah masuk ke daerah kampungnya begal motor alias perampok secara berjamaah bahkan tidak tersentuh aparat kemanan.
Dan Inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.

Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.25


Postingan terkait: