KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.2

       Melanjutkan beberapa kisah - kisah inspiratif yang mungkin bisa merubah pikiran anda semua menjadi lebih terbuka dengan kedahsyatan kekuatan do'a.
jangan pernah meremehkan kekuatan do'a, karena entah cepat atau lambat Allah Subhanahuwa Ta'ala Inysa Allah pasti akan mengabulkan.
berikut beberapa penggalan kisah real dari orang2 hebat berikut ini :





Bismillah 

Tentang kekuatan do'a pernah kualami ketika waktu itu saya sedang menjalani ujian praktikum akhir disebuah RSJ Yogyakarta. Kami menjalani ujian selama 2x24 jam. Alhamdulillah sampai menjelang batas waktu yang ditentukan semuanya berjalan dengan baik. Tiada kusangka dan tiada kuduga, saat sekitar 30 menit sebelum waktu habis ternyata pasien saya pulang. Laa haula wa laa quwwata illa billah... Lemas sekujur tubuhku....alamat tak lulus saya karena tidak memenuhi waktu yang ditentukan. Akhirnya saya dikasih kebijakan sama dosen dengan tugas tambahan yaitu penyuluhan kepada keluarga pasien. Masya Alloh.... Tugas yang berat karena namanya di RSJ keluarga pasien jarang sekali membesuk. Kadang sampai berbulan-bulan baru dibesuk. Waktu itu aku cuma punya waktu sekitar 30 menit untuk mendapatkan keluarga pasien yang harus saya kasih penyuluhan. Tak banyak yang bisa kulakukan waktu itu, aku hampir pesimis, akhirnya saya fokuskan diri untuk berdo'a memohon pertolongan Alloh karena ini satu-satunya cara yang bisa kulakukan saat itu. Dan Allohu Akbar..... Alloh benar-benar mengabulkan doa saya disaat yang sangat genting. 
Tiba-tiba ada keluarga pasien yang datang dan Alhamdulillah akhirnya tugasku bisa terselesaikan dengan baik. Alhamdulillah... Inilah sebagian kisah do'a do'a yang dikabulkan dari saya.
Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.


MENEMUKAN JALAN PULANG

       Duluuuu saat belum paham dengan riba saya selalu berprinsip hidup itu adalah kerja keras dan bermanfaat bagi orang lain. Jadi, sudah merasa bener saja hidup ini..... tiap ada masalah yang buru2 dicari adalah solusi, masalah bisnis larinya ke bank, utang, utang dan utang....
Waaaahh yang penting keliatan sak-sess!!!
Tapi kok utang nambah terus seiring dengan aset yang keliatannya juga nambah. Di jewer sekali dua kali belum nyadar akhirnya nyadar bahwa Allah njewer itu ketika gak sengaja baca di fb teman (lupa siapa ya...ah semoga jadi amal temanku tsb pokok e) tentang utang di fb mas saptu ini. Saya uliikk terus fb mas saptuari tsb..Gleggg jadi siuman ternyata selama ini sholat, sedekah dan amalan2 yang saya kira keren itu ternyata zoonkk tanpa ketulusan dari hati menyadari kuasa Illaahi. 

Beramal sih iyaaa jalan teruuss tapi miskin ilmu dan miskin tawakal membuat langkah jadi brutal.
Alhamdulillaah setelah taubat dan menjaga taubat, saya jadi selalu memasrahkan semua urusan pada Allah. Dalam setiap urusan, tugas saya hanya berusaha dengan usaha terbaik...setelah itu serahkan hasilnya pada Allah. Masyaa Allaah dengan begitu Allah semakin membuat saya mengakui kehadiran-NYA dan kebesaran- NYA, Allah memberikan banyak kejutan2 yang tidak saya sangka sebagai hasil dari usaha saya yang sederhana alias anti ngoyo..
       Saya pernah berhari2 muter2 cari pedagang yang mau ambil telur bebek (usaha yang baru saya rintis),,telur udah numpuk banyak, tetangga udah kebagian semua,,, ini waktunya di uangkan telurnya...ah ternyata harga telur lagi anjlok jadi 900 per biji, itu aja pedagang telur udah gak mau ambil dari peternak baru kayak saya.... udah hijrah, udah usaha, udah ada hasil telur, eh cari pembeli telur susaahh. Akhirnya udah di ujung usaha nih, telur mau saya lepas 900 dan harus dianter ke tempat yang jauh dengan konsekuensi pecah juga.... mau dianter eh malah hujan deras. Saya pernah dengar bahwa waktu hujan adalah waktu yang mustajab untuk berdo'a, saya berdoa " ya Allah semoga hujan ini bermanfaat bagi semuanya dan bagi hamba. Semoga telur2 hamba besok bisa di uangkan dan bisa membantu memenuhi kebutuhan kami agar kami tetap istiqomah menjauhi riba". Setelah itu saya sholat tobat dan brdo'a lagi. Keesokn harinya ada tamu yang saya tidak kenal, dia mau membeli telur rutin dengan harga 1500 setelah liat telurnya..Gleg!!! Sampai sekarang pedagang tsb yang rutin datang ke rumah seminggu sekali ambil telur bebek cash!!
Dan masih banyak kejaiban lain, salah satunya juga jadi pemenang lomba foto, padahal dari awal lihat foto2nya udah pesimis wahh gak punya kamera bagus, wah gak ada waktu yang leluasa untuk foto2 yang bagus karena kemana2 yang dibawa juga 3 balita.... sampai saya sudah foto2 seadanya banyakk banget, tapi tidak saya kirim karena yakin gak menang. Sampai saya inget hari terakhir kirim foto...kebetulan hari itu harus submit data penting via email, eh iseng buka fb,,, inget foto2 di flashdisk,,, oke dikirimkan siapa tahu dapat kaos ka
rena ada yang baik hati ngasih 20 hadiah tambahan. Beberapa hari kemudian dapat sms temen "mbak kowe melu lomba foto melas tho? Ketok e juri ne khilaf, kamu menang, cekidot" Saya masih belum percaya dan tidak buka fb karena pengumuman saya kira tanggal 1 dan ketika tanggal 1 saya buka fb ternyata benar kata temen saya, juri2 keren itu khilaf dan saya menang.hehehe...
Yang saya lakukan adalah ketika ada hal khusus yang saya inginkan saya selalu mengiringi dengan sholat taubat dan berdoa dengan memelas pada Allah. Kenapa banyak sholat taubat? Karena bisa saja apapun yang akan terjadi pada kita itu akibat dari dosa2 kita, jadi upgrade taubat kita dengan perbanyak istighfar dan feel guilty dgn sholat taubat... 
Hidup terasa banyak ajaibnya!!!
Alhamdulillaah Menemukan Jalan Pulang,,, Memang hidup sekarang tidak lagi dilihat orang berkelimpahan, Memang aset2 sudah melayang tapi utang belum semua terlunaskan, 
Memang hijrah ini adalah usaha Mencari Jalan Pulang,,, Tapi kebahagiaan2 sederhana sehari2 ini membuat kami seolah sudah Menemukan Jalan Pulang menuju kampung halaman 
Ya kampung halaman nenek moyang kami yaitu surga... 
Insya Allaah, Aamiin


       Subhaanallah wabihamdihi..Subhaanallahil adziim...Terlalu banyak do'a saya yang telah dikabulkan Allah, Allah Yaa Rohmaan, Allah Yaa Rohiim. ini salah satunya, Saya adalah yatim dari 5 bersaudara. Ayah telah lama meninggalkan kami (tahun 1994) yaitu saat saya masih dibangku SMA kelas 3 dan adik bungsuku masih 8 tahun. Saat itu, ibu hanya mengandalkan gaji pensiunan janda. Setelah tamat SMA, ibu saya bilang tidak usah kuliah...Saat itu saya sedih karena tidak bisa melanjutkan studi. Dalam kebingungan dan kesedihan, saya terus berdoa dan bersedekah juga memperbaiki ibadah fardhu saya serta merutinkan dhuha dan tahajjud. Sebulan kemudian ada seorang teman memberikan info ada program Beasiswa. Dengan memohon doa dan restu ibu, Saya pun berangkat untuk mengikuti seleksi walaupun berat hati saya harus berjauhan dengan ibu (berlainan kota)... Alhamdulillah, saya pun lulus dengan hasil yang sangat baik dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan beasiswa di kampus tersebut dan juga memperoleh uang saku setiap bulannya hingga tamat kuliah serta bisa mengajar private les sepulang kuliah untuk menambah uang saku dan tabungan...Subhaanallah, Allah Yaa Maliik atas semua kehendakNya, saya pun lulus di wisuda dengan hasil yang sangat memuaskan berkat doa dan restu ibu saya karena saya yakin Ridhonya Ibu adalah Ridhonya Allah...Alhamdulillah...

Semoga Allah meridhoi saya memperoleh hadiah buku MENCARI JALAN PULANG karya Mas Saptuari Sugiharto
Aamiin Yaa Robbal 'aalamiin





Izin cerita ya..

Assalamualaikum.Saya aris munandar 
       Kisahnya waktu itu saya lulus SD, saya ingin ngelanjutin ke tingkat SMP.. Tapi orang tua bingung.. Soalnya pada saat itu orang tua tidak ada uang.. Tapi saya tetap memaksa untuk melanjutkan sekolah.. Tepatnya waktu itu saya sudah mendaftar di smp pilihan saya.. Dan pada waktu pengumuman saya diterima di smp tersebut... Dan saya harus mendaftar 400 ribu.
Mungkin bagi sebagian orang 400 ribu itu nominal yang tidak terlalu berat.. Tapi bagi keluarga kami yang serba pas.. Dan pendaftaran ulang waktu itu kurang dua hari.. Ayah saya bekerja sebagai buruh.. Kerjaan apa saja dia jalani.. Waktu itu ayah sedang bekerja jadi kuli kayu.. Iya.. Soalnya waktu itu ada penebangan kayu.. Dan ayah saya disuruh untuk ikut bekerja di situ.. Jadi setiap pulang kerja ayah pasti membawa kayu pulang.. Kayu itu dibawa pulang untuk di kumpulkan dan di jual kembali..dan kayu kayu yg dikumpulkan Alhamdulillah sudah banyak... Pada saat pembayaran daftar ulang kurang 2 hari itu ibu bilang kepada saya. Sambil menunggu ayah saya.. Waktu itu kami berada disamping rumah, ibu bilang. "Sabar ya ris. tunggu bapak siapa tau dia dapet uang atau dapat pinjaman" setelah itu saya mikir.. Ko sampe di bela belain nyari pinjaman.. Apa saya gak usah sekolah saja..
Tapi tiba tiba ada seorang ibu" datang ke tempat kami.. Ibu ibu itu bilang mau beli kayu yang ada di samping rumah kami itu.. Iya ibu" itu memang sering membeli kayu di daerah kami.. Saya kaget... Sekaligus gak nyangka.. Ibu itu menawar kayu itu seharga 450 ribu.. Awalnya ibu saya menego minta 500.. Tapi si ibu itu cuma berani 450 ribu dan ibu saya akhirnya menyerahkan uang yang 400 ribu itu ke saya dan bilang " Ini ris besok bayarin langsung " Ya.. Saya kaget.. 
Saya dan ibu saya sedang membahas tentang biaya daftar ulang tiba tiba ada rejeki.. Subhanallah.. 

Awalnya saya lupa pengalaman saya ini.. Tapi saat masuk SMK dan pada saat pelajaran.. 
Ada guru yang berbicara kebesaran Allah.. Akhirnya saya baru sadar.. Ternyata pengalaman saya waktu smp itu adalah pengalaman yang paling menakjubkan.. Iya saya baru sadar saat smk bahwa pada saat itu Allah telah mempermudah jalan saya,telah memberikan pertolongan yang sangat luar biasa...

Terimakasih bagi yg mau membaca cerita saya.. 
Maaf jika susunan kata dan kalimat saya tidak bagus dan acak acakan... 
Saya sudah lama ingin menceritakan cerita yg menakjubkan ini tapi bingung kepada siapa.. 
Dan buat admin terimakasih atas tempatnya sehingga saya dapat menceritakan ini..

Wasaalamualaikum.wr.wb




SubhanAlloh...ijin share ya

     Belum lama ini,saya dan suami sedang membangun rumah dan rumah yang baru saja berdiri yang masih bertembok batu bata dan beralas tanah sudah kami tempati...di daerah kami selalu ada pengajian rutin 1 minggu sekali...suatu hari,saya bilang sama suami :'yah, gimana klo kita suruh tukang, nembok dinding yang ruang tamu saja,sepertinya lebih nyaman kalau pas ada giliran pengajian di rumah kita.orang2 bisa bersandar nyaman di tembok." kemudian suami setuju padahal kami juga tidak punya uang bnyak,hanya mengandalkan uang gaji sisa keperluan bulan itu.
Rencana memang tidak selalu terjadi sesuai harapan, habis suami gajian saya menyisihkan beberapa ratus ribu yang saya niatkan untuk ibu mertua..SUBHNALLOH setelah sedekah itu, hanya selang 1 hari saya mendapat kiriman dari bapak saya keramik beserta semen yang jumlahnya lebih dari 10x lipat dari apa yang saya sedekahkan...shock,kaget,seneng luar biasa rasanya..rencana yang hanya mau menembok 1 dinding tinggal rencana saja,Alloh menghendaki yang lain juga..berubah menjadi menembok semua dinding dan mengkeramik semua lantai...
The power of GIVING memang tidak pernah bohong...janji ALLOH itu pasti.
Subhanallah. Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.

Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.3



Postingan terkait: