KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.19





Jadi pingin cerita..
kalo saya ceritanya kayak sinetron tapi kalo dimuat disini gak akan selesai jadi singkat saja..
aku anak nomer 2 dari ibu yang dulu pernah bercerai dan aku  punya kakak perempuan, adik aku meninggal karna kanker paru tahun 2005 dengan meninggalkan anak perempuan satu, bapak baru meninggal 2014 karena kebanyakan rokok dan kopi alias serangan jantung didesa pacitan sedang mudik, ibu jatuh sakit setelah itu, aku punya anak 3 yang no 1 meninggal umur 1 bulan, yang no 2 cerebral palsy, yang ke3 keguguran tahun 2016, setelah keguguran, suami selingkuh dapat cewek kafe, tujuan hidupku hancur, putus asa dan pernah dalam sehari membaca Alquran selesai setengah kitab, karena merasa apa salah aku? Setelah sadar dari putus asa didepanku anakku ngamuk seperti biasa minta minum, ibuku menangis melihatku bertengkar terus, lalu dalam putus asa aku bilang, Ya Allah, dulu aku miskin aku bisa punya uang karena menjual rumah ibu buat makan kalo harta ini buat aku lupa dan hidupku berantakan tolong ijinkan aku bercerai dan bisa secepatnya ketemu jodohku yang sesungguhnya dunia akherat, meski akhirnya aku ditipu sana sini dan diperas sama mantan, doaku terkabul Allah memberiku jodoh yang tidak aku kira secepat itu, bahkan aku pikir aku sudah tidak bisa mencintai lagi, dia bisa menerima aku,anakku,ibuku, dan sekarang ikut suami, soal uang yang sudah terlanjur hilang ditipu orang dan dibohongi saudara sendiri atau dihabiskan mantan, aku ikhlaskan saja, Biarlah Allah saja yang menyelesaikan dg cara-Nya, semoga hidupku selanjutnya bisa lebih bermakna, dan doa berikutnya aku berharap bisa punya keturunan yang normal dan sehat meski umurku mau kepala 4, semoga Allah mengangkat semua penyakitku dan aku bisa melahirkan anak yang normal sehat Aamiiin. Semoga cerita ini ada hikmahnya buat yang membaca. 
Waalaikum salam.
Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.




Bismillah.kisah ini sudah sangat lama, persisnya tahun 2004. Setelah lulus dari kuliah meraih gelar S.Pd di kota Surabaya, malu rasanya klo tidak bekerja.akhirnya memasukkan lamaran ke beberapa sekolah kota di Jawa Timur, Lamongan, Gresik,dan Madura. karena kebaikan seorang teman, saya bisa honor di sebuah sekolah negeri di pulau Madura. Gajinya 100 ribu sedangkan kosnya 150 ribu.tentu saja suami saya harus nombok apalagi saya harus naik feri dan angkot.
Saya baru saja menikah dan tinggal di gresik. jadi saya ngajar hari senin sampai kamis di Madura, hari jumat sampai minggu kembali ke gresik.begitu terus saya jalani hingga 8 bulan.disaat saya hamil 3 bulan, saya sempat terfikir untuk keluar dari pekerjaan saya karena mengingat jarak yang jauh, harus naik turun feri. apalagi dalam kondisi hamil anak pertama saya. saya juga kasihan dengan suami saya yang harus menjemput saya di pelabuhan tanjung perak surabaya kemudian ke rumah di Gresik, pada hari minggu kembali mengantarkan saya ke pelabuhan tanjung perak.saya hanya bisa berdoa kepada Allah semoga selalu diberikan yang terbaik dimanapun saya berada. Hingga datang seorang kawan satu kampus. Ia datang menceritakan kondisi istrinya yang sudah memiliki bayi umur 3 bulan dan suntuk klo gak ada kerjaan. Dengan penuh keyakinan kepada Allah. saya meminta istrinya untuk menggantikan saya mengajar. Awalnya kawan saya sempat tidak percaya. karena untuk menjadi guru honor di Madura itu sulit. Tapi saya menyakinkan kawan saya bahwa Allah akan memberikan rejeki yang lain yang lebih baik. Dan terlihat bahwa kawan saya sangat bahagia sekali. Melihat kebahagiaannya saya pun ikut bahagia karena bisa membantu teman.dan memang kawan saya ini suka sekali menolong. Saya sudah banyak sekali dibantu olehnya apalagi saat penelitian dan penyusunan skripsi, bagi saya saat itu hanyalah ingin membalas kebaikannya kepada saya dan benar saja Alhamdulillah ketika putra saya lahir dan berusia 3 bulan Allah membukakan pintu rejeki untuk saya dan keluarga kecil saya. Saya diterima sebagai PNS di pulau Kalimantan hingga saat ini. Alhamdulillah. Allah Maha Mengabulkan doa.





Assalamualaikum bismillah 

Kejadiannya sudah lama sekali mas, waktu saya lulus SMA. Saya pernah kabur dari rumah, nggak bawa apapun (bawa uang saku juga pas2an) dikarenakan kekecewaan pada almarhum bapak saya yang meminta cerai dari ibu.
Dari kota cepu saya pergi ke salatiga, sampai di salatiga saya makan juga ditraktir orang. 

Lontang lantung tanpa tempat yang dituju akhirnya saya putuskan nekat ke Jogjakarta.
Naik bus dari salatiga jurusan jogja, di pertengahan jalan saya baru sadar kalo uang saya habis. 

Saya melihat ke arah sopir dan ke arah kondektur yang mulai narik ongkos dari para penumpangnya.
Merasa ketakutan diturunin ditengah jalan sepi jika ga bisa bayar, saya mulai merem dan berdoa dalam hati minta tolong sama Allah SWT semoga kondektur tidak narik saya bayaran karcis bus.
Jantung tambah kebat kebit waktu si kondektur ngitung uang hasil jualan karcis persis disebelah saya.
Saya merem2in mata sambil terus berdoa, Alhamdulillah sampai di jogja sama sekali saya tidak ditarik bayaran.
Aneh tapi nyata...tapi ini benar terjadi. Beginilah secuil kisah saya yg pernah kabur dari rumah waktu kecil karena keluarga broken home. Wassalam.





Dua bulan yang lalu saya gak pegang uang lebih, hanya cukup biaya hidup, dan hari ini saya sudah bisa bangun Calon Warung sebesar itu, dan TANPA HUTANG apalagi RIBA, itu murni Hanya BISMILLAH, tiap malam saya membuat proposal ke Langit, mintakan semen, pasir, material lainya dan gaji buat tukangnya di setiap sabtu

Bagaimana itu bisa terwujud, itu semata2 Karena Alloh dan saya sendiri masih bengong dan tidak menyangka dan menduga Alloh kasih rejeki dari arah yang tidak diduga setiap saya butuh untuk membangun itu. Bukan pula kerja sama dengan orang

Jangan Berharap pada mahluk, Karena pasti akan kecewa.
Dan hanya Alloh satu2nya dzat yang memberi rizki
Alhamdulillah... ini critaku setelah 4 tahun hidup diLoundry dalam keprihatinan setelah bangkrut akhir 2011. Subhanallah.






Dulu sebelum menikah, suami bilang klu dia selalu melakukan ibadah sholat, sehingga itu salah satu membuat saya memutuskan memilihnya menjadi suami saya. Dan ketika masih pengantin baru, suami ketika berada di rumah, emang betul, selalu mengerjakan sholat. Namun seiring berjalannya waktu, suami mulai bolong2 sholatnya. Sehingga kadang membuat saya sedih bercampur kesal & bahkan kadang marah sama suami. Tapi karna beliau adalah suami saya, ( kan gak mungkin di biarkan kalau gak sholat), maka saya selalu mengingatkannya. Dan bahkan suatu hari pernah membuat beliau marah karena saya terlalu nyinyir. Akhirnya agar tidak terjadi pertengkaran saya agak mengurangi menyuruh2 suami sholat, karena suami saya kurang menyukai orang yang cerewet / nyinyir & setiap selesai sholat saya selalu mendo'akan suami saya agar beliau dibukakan pintu hatinya untuk selalu mengerjakan perintah Allah & menjauhi larangan Allah SWT. Dan Alhamdulillah do'a saya dikabulkan Allah. Alhamdulillah sampai sekarang, suami selalu mengerjakan sholat dengan kesadaran & kemauannya sendiri. Saya sangat bersyukur, & saya selalu yakin dengan kekuatan do'a. 
#Alhamdulillah 

Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan

Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.20

Postingan terkait: