KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.17





Bismillah...
Ini Kisahku...
Tahun 2013 Aku Dan Istri berniat menjual rumah lama Kami. Dari hasil penjualan rumah itu, Kami ragu2 mau daftar Haji atau Kerjasama Bisnis dengan rekan kerja kemudian hasil bisnisnya kita tabung untuk Naik Haji. Akhirnya Kami memutuskan untuk Kerjasama Bisnis dengan rekan Kami dengan harapan dari hasil kerjasama itu bisa buat menabung untuk daftar Naik Haji. Bisnis sudah berjalan 10 bulan, Ternyata Bisnis kerjasama itu Kolep, Rekan Kami Ternyata kurang jujur.Uang Kami Amblas. Daftar Haji pun kandas. Kami sangat menyesal, mengapa waktu itu uangnya nggak langsung di pakai daftar Haji saja??? Penyesalan itu begitu menusuk dada Sob.... Uang habiss. Rasanya sudah nggak ada harapan bisa daftar Haji lagi. Kami terus berdoa, Dengan niat yang kuat Ya Alloh jika kami di beri rezeki, Kami akan langsung daftar Haji. Alhamdulillah..
Di pekerjaanku banyak job tambahan, hanya beberapa bulan setelah kejadian itu, Alhamdulillah Kami berdua Sudah bisa Daftar Haji. Tinggal menunggu keberangkatan, walau masih lama Tahun 2030. Kami minta doanya teman2. Mudah2an waktu keberangkatan bisa di percepat, Dan kami di beri kesehatan Dan umur yang panjang. Agar nanti Kami bisa Menjalankan ibadah Haji. Amiin.
"Nomer satu kan Alloh, Insya Alloh dunia akan mengikutinya".

Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.





Bismillah.... 
Ini pengalamanku waktu Kuliah di jakarta.. Aku berasal Dari Kota kecil di sukabumi...Semenjak SMA aku memang Sudah merantau ke Jakarta dan mandiri.... Aku mengajar privat sekolah dan mengaji anak2 untuk biaya sekolah dan kostku. Karena orang tuaku tidak Mampu. Awalnya kakakku yang kuliah di jakarta membawaku dan memenuhi kebutuhanku selama setahun di SMA tapi setelah kelas2 kakak menikah.. Otomatis aku harus mandiri.

Singkat cerita akupun melanjutkan kuliah di perguruan tinggi swasta, aku pilih swasta supaya bisa Sambil bekerja.. Suatu hari dosen ku pernah bercerita tentang Haji.. Beliau bercerita tentang keajaiban orang2 yang bisa berhaji padahal mereka tidak Mampu tapi dengan niat dan do'a Allah pun mengabulkan. 

Selepas perkuliahan selesai aku banyak merenung... Sejujurnya dalam hatiku yang paling dalam aku ingin sekali menghajikan ibuku sebelum beliau wafat,tapi mengingat kondisiku rasanya tidak mungkin.. Namun setelah mendengar kuliah dosen ku tadi semangat dan keyakinanku kembali muncul. Sejak itu tak henti2nya aku berdo'a. Dan kusisihkan sebagian dari penghasilanku untuk tabungan haji ibuku di bank muammalat. Kadang aku hanya bisa menyisihkan 5000 rupiah dari sisa makan, bayar kost kuliah dll. Tapi dengan satu keyakinan yang terpenting ada niat usaha dan do'a..ada pun hasil serahkan pada Allah.

Waktu itu tahun 2000... Suatu hari salah satu murid les ku sakit kena pembuluh darahnya tersumbat , aku sedih sekali.. Karena anak ini sedang semangat2nya belajar Islam. Meskipun dia sekolah di sekolah Kristen. Dia Sering curhat katanya bila sedang mengaji orang tuanya berkata " untuk apa mengaji memangnya mau jadi Kyai". Dan banyak lagi curhatan Anak kelas 1 smp yang bagi saya sangat2 dewasa. Otomatis saya bolak balik jenguk dia disela2 kesibukan saya mengajar yang lain dan kuliah.

Selama seminggu dirawat qoddaraLLah murid saya meninggal dunia. Saya turut berbela sungkawa. Setelah selama 7 hari keluarganya mengadakan pengajian. Suatu hari mereka memanggil saya dan menyampaikan maksudnya ingin menghajikan saya sebagai tanda terima kasih karena telah mengajar kan anaknya mengaji. Mereka menyadari kekeliruannya yang jauh dari agama bahkan kerap mengolok2 anaknya yang sedang beribadah. Allahu Akbar !!! Serasa mimpi, lalu saya sampaikan tentang niat saya menghajikan ibu saya. Mereka pun tak keberatan terserah saya katanya.  Hari itu juga mereka serahkan 25 juta untuk biaya haji. Saya pun langsung menuju ke bank tempat saya menabung. Sepanjang jalan air mata saya tak bisa berhenti berderai. Tabungan haji yang saya kumpul kan sebanyak 25 ribu. Allah tambahkan 25 juta Cash. Sesuai dengan biaya haji saat itu. Sungguh Allah telah memberi ku pelajaran bahwa tak Ada yang tidak mungkin bagi Allah. Bagi-Nya semuanya Hanya satu kata " Kun fayakun".





 #DoaIbuMemangMustajab... Sebuah pernyataan yang memang nyata,dan benar2 nyata, pengalamanku sebagai seorang ibu,akan kuceritakan salah satunya dari sekian banyak cerita.
Di hari pertama tahun ajaran baru kemarin,anakku yang kedua tiba2 telpon "Ibu...saya belum dapat kelas karena belum membayar daftar ulang". Subahnallah,...sontak tubuh ini serasa tiada tulangnya membayangkan anakku begitu paniknya di perantauan."Oh ya...sebentar ya,nak..Ibu sedang mengajar, sebentar lagi Ibu kirim ya". Dengan kalimat itu aku menenangkan hati anakku,padahal sama sekali tak ada uang di tanganku."Ya bu,,nggak apa2..ini masih ada beberapa teman juga yang menunggu kiriman orang tuanya. Alhamdulillah cesss hatiku mendengar suara anakku lebih tenang dari telpon yang pertama tadi.Pikiranku kalut,gaji 13 yang memang aku cadangkan untuk daftar ulang memang belum cair, harus ke mana aku mencari uang, kucoba sms sana sini tak berhasil. Sambil tiada putusnya aku membaca Shalawat,Istghfar,apapun kalimah thayyibah aku ucapkan. Air mata berlinang tiada hentinya aku menenangkan hati anakku."Sebentar ya,nak.Antrian masih panjang". Aku sedih tiada terkira.Pontang panting mencari jalan sambil berdoa. Seperti biasa,suami menjawab,"aku tak bisa:. Akhirnya aku pulang ke rumah tetap dalam tawakkal, pasti Allah menolongku entah dengan apa."Ibu...aku tinggal satu2nya anak yang belum masuk kelas,bu!" Allaahu Akbar..Allaahu Akbar..kupasrahkan semua jalan ini kepada-Mu Yaa Rabbiku...dengan berlinang air mata aku ucapkan pelan2 "Ya,,bilang sama TU (Tata Usaha) nya kalau ibu sedang antri sejam lagi."
Sambil menangis aku berusaha menghilangkan suara sedihku,agar anakku tetap tenang di sana.Subhanallah...rupanya ayahku melihat dan mendengar aku telpon sama anakku. Tanpa kuduga,ayah mengeluarkan uang Rp 1.400.000 dari sakunya sambil menangis."Pakailah uang ini,cepat kirimkan,kasihan anakmu !"
Ya Allah,selama berumah tangga aku tak pernah minta bantuan orang tua,mengeluh,bahkan tak pernah memberi tahu masalah2ku.Tapi kali ini aku sudah ketahuan dan terpaksa aku terima uang itu untuk anakku. Alhamdulillah...Allah memang selalu tersedia untuk hamba2-NYA dalam keadaan apapun, meski di detik2 terakhir pertolongan itu pasti datang untuk kita.Allaahu Akbar walillaahilham...





Baiklah, ini lah kisah tentang sebuah kekuatan doa
Bismillah ...
Jika anda seorang ibu, bagaimanakah rasanya bila sang buah hati menderita sakit ?
Putri sulung saya, ketika kelas 2 SD jatuh sakit, batuk pilek biasa. Tapi kali ini disertai sesak disertai bunyi ngik..ngik yang mengganggu pernafasannya. Mungkin anda sudah menduga putri saya terkena ashma...dan benar, Dokter pun mendiagnosa seperti itu. Kejadian seperti itu selalu berulang ketika tubuhnya lelah, cuaca dingin ataupun hujan. Menurut dokter2 yang kami kunjungi ashma akan berangsur hilang seiring usianya bertambah.

Ohw ...ternyata yang terjadi justru kebalikannya, semakin bertambah usianya sakitnya bertambah sering dan bukan semakin membaik, sementara kami selalu berusaha menjaga kondisi tubuhnya jangan sampai kambuh.
Sungguh ini membuat kami bingung, sedih ....bagaimana tidak, sekolah jadi sering izin, putriku tidak bisa beraktifitas seperti kawan2nya, diejek "anak penyakitan" yang ketika pulang sekolah bercerita dengan menangis. Bagaimana perasaan anda jika menjadi seorang ibu seperti saya??

Dokter umum dan Dokter anak yang kami kunjungi selalu mengatakan ashma tanpa ada saran lain. kami membawanya untuk bekam setiap bulan sekali untuk mengurangi rasa sakitnya dan pernah terapis bekamnya mengatakan sepertinya tulang belakang putriku bermasalah, tidak lurus.

Bertahun2 kondisi ini tidak membaik. Saya menangis dalam doa berkepanjangan dalam tahajud, memohon petunjuk kepada Sang Khalik. Berbulan bulan saya memohon dalam tahajud, Mohon dan terus bermohon di atas sajadah yang selalu basah dengan airmata.

Kelas 5 SD akhir tahun pelajaran, seorang kawan menyarankan untuk berikhtiar ke seseorang, karena riwayat kondisi putri ku hampir sama dengan kondisi putrinya dan waktu itu masih dalam proses pengobatan. Kami memutuskan berikhtiar ke tempat yang ditunjukkan kawan saya tersebut.

Subhanallah, kami kaget orang yang kami temui adalah seorang wanita nasrani, ahli farmasi dengan kehidupan sederhana. Sempat ragu waktu itu, beliau periksa putriku dari kaki melalu refleksi, bagian punggung dan mendengar riwayat sakit putriku. Dan beliau bilang ashma yang diderita putriku karena tulang rusuk yang bengkok nusuk di saluran nafas, semakin besar putriku semakin akan sakit karena pertumbuhan tulang yang tidak wajar. Silahkan cek ke dokter ortophedi, cek rotgen. Itu yang beliau sarankan, dokter pasti sarankan untuk operasi.

Allahu Akbar, apa yang beliau katakan benar setelah kami check ke dokter sesuai sarannya. Apa yg anda rasakan jika anda seorang ibu ??

Dalam tahajud doa tanpa putus tiap malam, mohon petunjuk-Nya. Operasi yang begitu mahal, pasca operasi, dengan resiko tidak sekolah dulu sementara putriku kelas 6 SD waktu itu. 

Allah Maha Baik...bergantung hanya Kepada-Nya. Pasrah luar biasa !!! Kami memutuskan berobat ke wanita nasrani tadi, dengan hati2 kami bertanya cara pengobatannya, apakah ada hal2 haram didalamnya menurut Islam. Beliau tersenyum. Ini murni dari buah dan sayur yang saya racik jadi jus. Agamamu agamamu, agamaku agamaku. Saya hanya ingin membantu, itu adalah jawabannya. Ini Halal. 

Bismillah ... semoga ini adalah jawaban doaku. 2 tahun putriku konsumsi jus herbal ini, dengan berkala check ke dokter. Subhanallah ...dokter pun takjub dengan perkembangan putriku. Jangan ditanya biaya yang kami keluarkan. Dan pertolongan Allah sangatlah dekat, selalu ada dana ketika di butuhkan,selalu ada...Alhamdulillah.

Saat ini putriku sudah kelas X di SMAIT Abu Bakar Yogyakarta dengan hafalan Qur'an 21 Juz. Cita citanya ingin menjadi seorang Hafidzah dan seorang dokter tulang. Subhanallah !!!.
Dan dengan cita citanya ini, saya juga mengandalkan sebuah kekuatan doa untuk bisa mewujudkan impian putriku ini, seorang anak yang pernah selalu menangis ketika pulang sekolah dengan ejekan kawan2nya, seorang anak dengan semangat luar biasa, seorang anak yang harus merantau dari Lampung untuk cita citanya. Semoga ada beasiswa nantinya untuk putriku .... Aaminn.





Ada 2 keajaibain doa yang akhir2 ini aku alami, pertama ketika aku memutuskan untuk resign dari bank aku berdoa Ya Allah berikanlah pekerjaan yang engkau Ridhoi, yang tidak menghambat proses hamba untuk berhijrah, dan selang beberapa hari mungkin sekitar 3 harian, aku ditelfon oleh salah satu tempat pekerjaan yang sangat Islami. Allahu Akbar.
Kedua, saya sering menangisi mantan yang masih belum hilang dari ingatan, saya selalu minta sama Allah agar diberi hati yang baru hati yang tidak ada nama selain-Nya sampai pada suatu malam aku sangat syahdu berbincang tentang jodoh pada Allah aku meminta maaf karena telah mencintai makhluknya melebihi cintaku pada Allah, dan lagi lagi Allah nunjukin kekuasaan-Nya tidak ada 24 jam dari waktu ku berdoa Allah mempertemukan lagi aku dengan seorang laki2 yang memang sejak lama aku kagumi karena agamanya, kecerdesaanya, dan dia sangat di gandrungi banyak wanita, klo dipikir mustahil sekali aku bisa mendapatkannya, tapi kenyataanya dia malah mengajaku untuk ta'aruf... Allahu Akbar, ini terjadi 1 minggu yang lalu, mohon doanya semoga bisa sampai akad.
Hikmah yang bisa saya ambil adalah ketika kita meninggalkan sesuatu karna Allah, Maka Allah pasti akan gantikan denga yang jauh lebih baik. Dan teruslah mengejar cinta Allah.

Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.

Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.18

Postingan terkait: