KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.12




       Kira" 2 tahun yang lalu ...mendadak saya berhenti bekerja...karena saat itu hamil 6 bulan,beberapa hari kemudian suami saya pun keluar dari pekerjaan dan menganggur, sampai saat kehamilan 8 bulan. Saat itu april 2015, kami memutuskan untuk berhutang dengan alasan untuk biaya persalinan. Tapi uang entah habis untuk apa aja kami gak sadar, yang nyata ada kami bisa beli hp BB second dan saat persalinan tiba kami sama sekali gak pegang uang 1000 rupiah pun. 
Saya dibawa ke klinik yang murah, tapi pembukaan gak nambah2 dan harus dirujuk ke RS UMUM, rasanya gak kebayang dan kepikiran suami pontang panting harus melengkapi berkas2 agar dapat keringanan biaya. Saya di RS gak ditangani karena belum lengkap surat2 saya, yang bisa saya lakuin hanya DOA dan terbukti NYATA...saat menunggu sekitar 1 jam-an suami bisa datang bawa berkas" lengkap agar dapat keringanan biaya dan saya di bawa ke ruang bersalin.
ALHAMDULILLAH saya melahirkan 15 menit kemudian dengan proses normal dan ALHAMDULILLAH nya lagi bukan hanya keringanan biaya yang saya dapatkan tapi biaya GRATIS....saya hanya cukup bayar perlengkapan pasca melahirkan, dan disitu saya percaya pertolongan ALLAH itu NYATA. Setelah itu suami saya bekerja sampai sekarang dan saya tetap pada posisi saya mengurus anak dirumah.
Sekarang anak saya hampir 2 tahun usianya dan rezekinya Insya Allah terus mengalir....Aamin.
Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.




Bismillah 
       Kekuatan doa memang sungguh nyata dan tidak dipungkiri. 
Saya berbisnis online, yang tiap hari berhubungan komunikasi dengan orang baru. 
Bisnis saya Oriflame, dimana saya belajar untuk mengenal orang baru. 
Saya sering menambah pertemanan baru di fb saya dengan kata lain merekrut calon pembisnis. 
Saat melakukan rekrut, saya menemui banyak sekali kegagalan, ditolak, dicuekin.. Dan banyak lagi. 
Sampe terkadang bosen dan jenuh. 
Sampai suatu hari saya benar - benar merasa jenuh, untuk menenangkan hati saya, saya curhat ke Allah subhana wataala. Minta dimudahkan segala bentuk ikhtiar saya dalam menjalankan bisnis saya. 
Apapun yang diberikan oleh Allah subhana wataala akan saya terima dengan ikhlas. 
Subhanallah tanpa saya duga, kesulitan yang saya hadapi terbuka dengan sendirinya. Alhamdulilah saya mulai bisa mendapatkan calon pembisnis yang saya inginkan. Dan sekarang bisnis saya Alhamdulillah semakin berjalan dengan lancar. 
Itulah kekuatan doa ,jika kita memintanya dengan sungguh - sungguh disertai dengan ikhitar yang konsisten, Insya Allah akan dimudahkan segalanya. 

Semoga bisa menginspirasi para pembisnis disini.
Aamiin.




       Kisah ini baru saja terjadi sekitar sebulan yang lalu, ada iklan di fb lagi nyari agen baju gamis anak terus daftar deh nunggu ngak ada kabar ya udah cari peluang lain akhirnya jadi reseller alat rumah tangga alhamdulillah ada jalan tuk nyetok barang. Ngak lama kemudian aku dihubungi oleh pihak distributor gamis anak tadi katanya aku lolos jadi agen.
Bahagia bercampur sedih karena udah ngak punya modal lagi terus batas waktu transfernya hanya 3 hari, sayang banget kalo kesempatan ini dilewatkan karena rencana awal dan mateng kan agen gamis anak. Bingung nyari modalnya kemana ke orang tua ngak ada, ke saudara habis kena musibah, sama suami baru aja keluarin modal tuk alat rumah tangga, ke teman malu.
Semalaman ngak bisa tidur mikir trus akhirnya besok pagi aku shalat dhuha nangis deh senangis2nya.
Aku bilang sama Allah Engkau Maha Kaya, Engkau sebaik-baik pemberi kekayaan Maka kayakanlah aku atas RahmatMu... tolong aku Ya Allah kasih aku modal tapi jangan yang ada Riba nya karena aku ngak mau, aku takut padu-MU ya rob... 
Udah nangis sampe mata bengkak ku akhiri sholat dhuhaku. Hp berdering telpon dari kakakku dia bilang dek aku ada uang simpanan 5jt kalo kamu mau pake pake aja, tenang dek ini uang tabungan kakak iparmu jadi ngak pake riba.
Padahal sebelumnya kakak bilang ngak punya uang adanya uang bank atau pengadaian. 

Makanya aku tolak.
Allahu Akbar dapat pinjaman tampa riba dalam waktu setengah jam selepas sholat dhuha.

Subhanallah....





       Allohu Akbar...banyak sekali keajaiban2 yangg terjadi dalam hidup saya terlebih akhir2 ini...Alloh selalu memberikan keajaiban2nya dengan kekuatan doa dan sedekah..sampai bingung mau pilih cerita yang mana untuk di share.
Kekuatan do'a dan keyakinan
Saat awal kuliah saya sudah punya target untuk bisa lulus dengan waktu 3,5 tahun dan tanpa terasa kesempatan itu mulai kusadari saat semester 6. Semua mata kuliah sudah selesai kuambil,hingga di semester 7 fokus dengan skripsi..Sayangnya dapat 2 dosen pembimbing yang terkenal susah dan perfect tapi saya tetap yakin bisa capai target..Setelah berbulan2 bimbingan,masih jega banyak revisi dari dosen 1.padahal harus bisa mlewati dosen 1 baru maju ke dosen 2.
Tiba saatnya pendaftaran Wisuda kurang 1 minggu lagi,itu artinya dalam 1 minggu skripsiku harus beres untuk bisa capai target 3,5 tahun dan daftar wisuda.
Hari itu senin pagi saya ke kampus dan menemui dosen untuk bimbingan bab terakhir,kebetulan saat itu saya juga sidang puasa.namun beliau menolak karena saya belum membuat janji."Kalau mau rabu saja mbak",kata dosen.
Hancur dan sedih rasanyanya hati ini,waktu tinggal 6 hari,masih banyak revisi tapi dosen 1 menolak bimbingan, belum lagi masih ke dosen2 namun keyakinan untuk bisa lulus wisuda gelombang itu tetap kuat dihati saya.saya pulang naik motor sendirian sambil berlinang air mata saya disepanjang jalan.tak henti2nya saya memohon, berdoa kepada Alloh untuk memberikan keajaibanya karena keyakinan saya jika Alloh berkehendak apapun bisa terjadi sekalipun tak mungkin menurut logika.sampai rumah saat sholat duhur,hp berbunyi..selesai sholat saya lihat ternyata miscall dari dosen,langsung saya telpon balik dan ternyata beliau berkata"mbak kalau mau bimbingan saya tunggu sekarang dikampus",katanya.
"Subhanalloh,keajaiban apa ini", pikir saya.
Langsung saat itu juga saya balik ke kampus. Beberapa saat bimbingan beliau langsung acc skripsi saya dan menyuruh ke dosen 2..tanpa buang waktu saya langsung ke rumah dosen 2 dan lagi2 keajaiban terjadi..setelah saya ceritakan keinginan saya,tanpa pikir panjang beliau dosen yang killer dimata kakak2 senior dengan mudahnya memberikan acc pada skripsi saya.subhanalloh
Keesokan harinya,selasa april 2010 saya mendaftrkan diri untuk ujian skripsi dan saya mendapat jadwal rabu untuk ujian..Alhamdulillah lagi lulus meski masih ada revisi beberapa tapi setidaknya kesempatanku semakin terbuka untuk meraih target.
Kamis,aku mencari semua berkas syarat2 untuk daftar wisuda.Ternyata ada kendala klo ada 1 nilai yang belum beres,bingung lagi hati ini karena waktu tinggal 2 hari lagi..akhirnya saya beranikan diri menemui dekan prodi dan meminta kebijakannya karena saya sudah selesei menempuh semuanya, syarat2 sudah ada hanya 1 nilai yang menjadi penghalang.Alhamdulillah,beliau dekan memberikan nilai itu ..lega sekali hati ini,akhirnya hari sabtu, hari terakhir pendaftaran wisuda saya bisa membawa semua syarat dan mendaftarkan diri untuk wisuda..
Rasa syukur,rasa haru, semua rasa bercampur dalam hati dan pkiran saya saat itu..waktu 1 minggu yang menurut logika tidak mungkin ternyata dengan kehendak -Nya melalui keyakinan dan doa bisa juga terjadi...Maha Besar Alloh.
Monggo suami saya arif suwarto,silahkan share keajaiban kekuatan sedekahnya..






      Ada kisah unik saya tentang do'a yang tiba2 tadi teringat..
Dulu saya merantau saat sekolah dan itu prihatin banget..uang kiriman seadanya dan harus dihemat2..sampai2 kadang saya beli mie gaga isi duo biar bisa dimakan satu siang satu sore..

Atau beli mie gelas sudah jadi makanan hari-hari..

Suatu ketika saya nonton tv dan ada iklan diet n ngurusin badan..dalam hati saya mbatin "kapan ya aku bisa kaya orang di tv itu, makan dijaga karena pengen kurus ga kaya aku makan dijaga karena pengen hemat"

Hari-hari berlalu..atas izin Allah saya diterima di UGM dan itu titik balik kehidupan saya ..singkat cerita saya sekarang sudah cukup Alhamdulillah..seiring dengan itu badan saya juga mulai melar dan saya menggendut..

Baju2 saya banyak yang tidak muat lagi dan karena saya ngerasa gerak udah mulai ga enak trus sekalian saya mau program hamil..saya lalu mencoba diet..

Saya mulai kurangin karbohidrat.,roti,nasi dll..

Hingga tadi sore ketika saya ingin banget makan roti tetapi saya mikir seharian sudah cukup banyak makan karbohidrat..makanya roti tsb tidak jadi saya beli dan tiba2 terkenang lagi ingatan ketika membatin saat saya nonton tv waktu sekolah dulu..Subhanllah.

Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.


Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.13

Postingan terkait: