KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.4


Bismillah.
Ikut cerita...semoga dapat menginspirasi yang lain.
Jaman kuliah lagi seru2nya, jaman pacaran. Alhamdulillah waktu kuliah ga punya pacar jadi ya pulang pergi kuliah selalu bareng temen2 dan kadang sendirian aja. Galau kah?ya....kadang galau, kadang iri, kadang pengen seperti teman2. Di kostan, teman2 banyak yang diapelin pacarnya, Alhamdulillah saya ga ada yang ngapelin, cuma.bisa nonton aja.
Dalam hati, gpp lah ga punya pacar...fokus kuliah dulu biar cepat kelar, kerja kira2 setahun, siapa tahu di tempat kerja dapat jodoh, nikah.khayalan itu sebagai penyemangat diri.
Dan 4 tahun bisa wisuda, Alhamdulillah selang 5 bulan dapat panggilan kerja.belum genap 1 tahun kerja, lamaran oleh temen kerja datang juga. Alhamdulillah.....rupanya Alloh mengaminkan doa2 saya.angan2 saya saat kuliah tepat dan ga meleset.
Selang 5 bulan dari lamaran, kami menikah dan selang 1 bulan dikarunia momongan.

Alhamdulillah lagi....
Selalu berpikir positif dan berprasangka baik pada Alloh, Insya Allah Alloh akan mengaminkan.
Jadi, buat teman2 yang masih jomblo don't worry ya...tulis angan2mu yang baik, Insy Alloh dikabulkan, Aamiin.
Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan.





Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, 
Saya mempunyai cerita bagaimana saya mempercayai keajaiban doa untuk melunasi hutang hutangku yang dimana do'a itu kudapatkan dari facebook juga dan saya menyakini doa itu dan mengerjakannya dengan keyakinan hutangku akan lunas, dan syukur Alhamdulillah, kurang lebih 3 bulan hutang cicilan rumah saya terselesaikan, cicilan motor saya sudah selesai juga dan InsyaAllah menyusul cicilan mobil saya akan lunas juga, ini kekuatan do'a yang selalu saya amalkan disetiap selesai shalat 5 waktu dan disetiap akan tidur dibaca juga, Insya Allah hutang segunung pun bisa lunas karena Allah Swt, sekarang saya mau berusaha dagang kembali tanpa hutang dan uang riba, karena saya fakum selama 6 bulan gak berdagang, saya khususkan untuk merenung diri, tawakkal, shalat & berdo'a, khususnya do'a melunasi hutang, dan syukur Alhamdulillah terkabul, beginilah sedikit cerita pengalaman hidup saya untuk memulai hidup dari nol tanpa hutang & uang riba, 
wassalam Nuraeny Imran, Makassar

" Allahummak fini bihalaliqa anharamika, wa aqnini bifadlika amman siwaka
diamalkan setelah shalat, semoga bermanfaat amiin!!!





Bismillaahirrahmaanirrahiim
Saya ingin menceritakan sebuah ke-MAHA KUASA-an الله‎ yang menurut saya, amat sangat tidak mungkin yang pada akhirnya DIA benar-benar menunjukkan kuasa-NYA.

Cerita ini bermula dari kekaguman saya terhadap Ustadz Yusuf Mansur di tahun 2013, ceramah-ceramah beliau saya ikuti via YouTube (rekaman ulang Wisata Hati ANTV) dan juga rutin datang ke kajian bulanan di Masjid Istiqlal.

Sampailah pada suatu moment dimana saya bisa bertemu Ustadz Yusuf Mansur langsung di masjid Al-Madina Ciledug (dekat kantor PPPA), setelah pertemuan tersebut saya berkeinginan untuk lebih dekat dengan beliau. Saya ingat betul dengan kata-kata Ustadz Yusuf Mansur tentang “Allah Dulu, Allah lagi, Allah terus”. Apapun keinginan dan kebutuhan kita, minta saja ke الله‎, pasti akan dikabulkan. Saya tersentuh dengan apa yang Ustadz Yusuf Mansur serukan perihal tauhid dan sedekah, ketika itu saya hanya ingin dekat dengan beliau, lalu saya ber-riyadhoh dengan selalu berdo’a: “ya Allah, dekatkanlah saya dengan Ustadz Yusuf Mansur, aamiin”. Ya, hanya do’a simple itulah yang terucap.

Selang beberapa waktu, ada seorang teman saya, alumni peserta pesantren riyadhoh di PPPA Daarul Qur’an, namanya “R”, inisial saja ya, hehe. Si “R” ini ngajak ketemu, silaturahim, katanya dia sudah dapat pekerjaan melaut ke berbagai negara di dunia. Di pertemuan itu dia bercerita bahwa ternyata dia pernah mengundang langsung Ustadz Yusuf Mansur dalam sebuah acara di kampusnya. Lalu saya bertanya, “berarti elo langsung kontekan sama Ustadz ?”, dan dia jawab, “iya mas, mau nomor hp’nya ? nih”. Masyaa Allah, sejak saat itu, saya bisa kontekan langsung dengan Ustadz Yusuf Mansur.

Cerita tentang KUASA ALLAH ini pun berlanjut, masih dengan do’a saya yang sama ““ya Allah, dekatkanlah saya dengan Ustadz Yusuf Mansur, aamiin”. الله‎ pun benar-benar mengatur segalanya. 

Pada tanggal 27 Agustus 2014, Ustadz Yusuf Mansur nge-tweet tentang buku beliau yang berjudul “Keluar Dari Kemelut Hidup”, twit beliau jg linked ke fanpage facebooknya. Saya sempat cari buku tersebut di toko-toko buku besar, judul tersebut masih ada di list mereka, tetapi memang sudah lama sekali Sold Out. Kemana pun saya pergi, saya tidak menemukan buku tersebut. Tanggal 27 September 2014 beliau nge-twit lagi tentang buku tersebut, entah mengapa, jamaah beliau di jagat dunia maya twitter dan facebook tidak ada yang punya buku tersebut, sampai saya punya inisiatif untuk mencari buku tersebut di dunia online, siapa tau ada yang jual, hehehe. 

Alhamdulillah, mungkin memang Allah berkehendak mengabulkan do’a saya. Ternyata benar-benar ada yang jual buku yang Ustadz Yusuf Mansur sedang cari-cari tersebut, buku ini terbitan lama, sekitar tahun 2008 di bawah bendera Penerbit Pena. Setelah saya menemukan di seorang penjual buku bekas, saya langsung order gak pake lama. Dua hari kemudian buku tersebut sampai di tangan saya tanggal 16 Oktober 2014 dan saya langsung Whatsapp foto buku tersebut ke Ustadz Yusuf Mansur, lalu beliau bilang “nah... saya pinjem dulu. ini dimana belinya ? subhanallaahh... mksh ya.”. Saya dan beliau janjian di Masjid DT Cipaku-Jakarta, beliau bilang “besok ketemu saya ya di cipaku, sekalian ke tempat aa gym”, ternyata beliau ada jadwal ceramah Sholat Jum’at di sana.

Jum’at, 17 Oktober 2014 saya langsung menuju ke Masjid DT Cipaku untuk bertemu dengan Ustadz Yusuf Mansur untuk mengantarkan buku tersebut. Setelah selesai sholat Jum’at beliau whatsapp saya lagi, menyuruh saya agar masuk ke ruang DKM, setelah ngobrol-ngobrol sebentar, saya diajak untuk ketemu aa gym. Saya saat itu masih terbengong-bengong dengan kejadian ini, dari sekian juta jamaah Ustadz Yusuf Mansur, الله‎ pilih saya untuk mengantarkan buku yang beliau sedang cari tersebut, dan juga Allah kasih bonus, bahkan gak cuma bertemu dengan aa gym, tapi juga foto bareng, bertiga, hehe. Aa Gym – saya – Ustad Yusuf Mansur, Masyaa Allah 

Alhamdulillah, الله‎ dekatkan saya dengan Ustadz Yusuf Mansur via buku “Keluar Dari Kemelut Hidup” dengan do’a yang amat sangat simple, “ya Allah, dekatkanlah saya dengan Ustadz Yusuf Mansur, aamiin”.

Allah Maha Mendengar Do’a, Allah Maha Mengabulkan Do’a, Allah Maha Kuasa untuk berkehendak atas segala sesuatu yang menjadi pinta hamba-Nya. Jangan berhenti berdo’a, jangan berhenti meminta rahmat-Nya, jangan berhenti berkeyakinan penuh atas segala Kuasa-Nya. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus, Wassalam.


- Bintang Aditya Putra - 
Bekasi, 16 Februari 2017



*notes: jangan minta nomor hp ustadz yusuf mansur ke saya ya, minta ke Allah, Allah yang punya, hehehe.


Kejadiannya beberapa saat lalu..
Saya mahasiswa semester 5 akhir sedang ada tugas praktik akhir yang lumayan bikin kepala goyang dumang (wkwkwk) dan kebetulan anggota kelompok saya itu 2 orang tersusah diajak kerjasama di kelas, so mau gak mau hampir semua dikerjain sendiri
Hp error laptop error tinggal ada komputer yang normal..tiap mau nyari referensi pinjem punya temen wifi.n di kampus.. kadang sambil hujan”an malam”
Tiap habis shalat saya berdoa agar bisa langganan indihome dan dimudahkan dalam mengerjakan tugas tsb (xixixi)
Selang beberapa hari saya ikut morning talk via teamviewer kebetulan bahas tentang doa dan syukur yang intinya membahas jika berdoa dengan kalimat syukur maka vibrasinya akan lebih besar dan insyaallah doa akan lebih cepat terkabul.. dan saya mulai mempraktikannya
Hari berikutnya saat saya lagi facebookan gak sengaja nemu video yang kebetulan bahas masalah doa yang diibaratkan dengan proses pembuatan santan.. dari mulai kelapa yang dipisahkan dari pohonnya terus dikuliti terus di belah terus diambil dagingnya terus diparut terus dikasih air panas terus diperas baru jadi santan.. untuk mendapatkan intisari/kandungan terbaik kelapa (santan) harus melalui proses yang begitu mengerikan..
Dalam kepala saya muncul kalimat “oh iya ya”.. Allah mengabulkan doa hamba-Nya tidak serta merta langsung kaya sulap.. akan tetapi melalui proses.. kita minta kebijaksanaan kita diberi persoalan agar ketika kita bisa menyelesaikannya kita menjadi bijaksana… kita minta derajat yang tinggi dimata Allah dan makhluk-Nya kita diberi challenge yang sesuai dan saat kita menyelesaikannya derajat kita akan otomatis naik.. kita minta dikuatkan iman, kita diberi cobaan” agar selalu ingat kepada-Nya.. subhanallah
Beberapa minggu berikutnya alhamdulillah panenan lancer, saya bisa langganan wifi rumah walaupun bukan indihome.. saat waktu ujian tiba tugas saya belum selesai saya berangkat menemui dosen dan cerita apa adanya.. dan malamnya di suruh datang ke rumah beliau.. alhamdulillah boleh nyusul ujian.. dan ada beberapa temen saya yang bukan dari kelompok saya nawarin bantuan.. Alhamdulillah
Allah tahu apa yang terbaik buat hamba-Nya.. Ketika kita sudah dianggap pantas kita pasti akan diberikan apa yang terbaik buat kita.. so tetap berusaha dan be positive thinking.






Bukan kekuattan doa tapi kemurahan Allah yang mengabulkan doa. Dan Diantara pertolongan Allah yang saya rasakan pada saat kejadian kecelakaan di jawa barat, tepatnya didepan kelurahan pertigaan daerah dharma, kejadian itu bermula saya mengemudi jadi sopir dan menbrak sepeda motor yang berboncengan, meskipun si pengendara motor yang berhenti mendadak karena ragu mau belok kanan, terjadilah insiden, dan saya ditahan dipolsek dharma. Yang mana dari pihak keluarga korban menuntut. Dan saya pun pasraah akan kehendak Allah, dan berdoa akan kesembuhan bapak yang saaya tabrak,. Dan Allah memberikan kemudahan, malahan dari pihak korban yaang membantu menyelesaikan urusan di rumah sakit puskesmas dharma dan polres serta polsek. padahal dari pihak keluarga seorang kapolres. Tapi sungguh baik hati bapak yang saya tabrak dan berbesar hati saya diajak singgah dirumahnya pulang di kasih sangu, . Itu semua bukan atas doa saya, saya seorang sopir yang hanya sholat 1 x sehari ( isya). Jadi bukan kekuattan doa yang membuat saya dimudahkan dan dikabulknnya keinginan kita. Melainkan kemurahan Allah yang maha pengasih. Salam mas saptuari. Gebler terus " anti riba" biar riba musnah dari lingkungan kita. Aamiin.
Dan inilah kisah do'a do'a yang dikabulkan

Baca juga kisah yang lainnya KISAH DO'A DO'A YANG DIKABULKAN Bag.5

Postingan terkait: